Danrem 074/Warastratama Hadiri Pembukaan Lomba Tembak HUT ke 76 POM AU

Danrem 074/Warastratama Hadiri Pembukaan Lomba Tembak HUT ke 76 POM AU

Kamis, 20 Oktober 2022 16:30 WIB Tak Berkategori Penrem074/Wrt

Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Anan Nurakhman, S.I.P., menghadiri pembukaan lomba menembak, dalam rangka HUT ke-76 POM AU Tahun 2022. Kegiatan yang dibuka langsung oleh Danlanud Adi Soemarmo Marsma TNI Agus Setiawan, S.T., ini dilaksanakan di lapangan tembak Pasopati Lanud Adi Soemarmo, Desa Malangjiwan, Kec. Colomadu, Kab. Karanganyar, Kamis (20/10/2022).

Dalam sambutannya, Komandan Lanud Adi Soemarmo Marsma TNI Agus Setiawan, S.T., mengatakan bahwa kegiatan perlombaan menembak pistol ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT ke-76 Polisi Militer Angkatan Udara yang jatuh pada tanggal 1 November mendatang, dengan mengambil tema “Mewujudkan Polisi Militer Angkatan Udara Yang Profesional Modern Dan Transparan Berkeadilan Guna Mendukung TNI Angkatan Udara Disegani Di Kawasan.”

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan personal TNI AU, khususnya kemampuan perorangan menembak pistol serta sebagai ajang silaturahmi sekaligus untuk mempererat hubungan antar satuan di wilayah Solo Raya,” kata Danlanud.

Perlombaan menembak ini diikuti oleh TNI-Polri, Perbakin serta Club Menembak Se-Solo Raya. Terpilih sebagai juara pertama Serma Sanwi dari Grup 2 Kopassus, juara dua Caesar dari Gajah Mungkur Shooting Club dan Sinyo Haryanto.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda