Sambut HUT ke 77 TNI, Danrem 074/Warastratama Pimpin Ziarah Nasional

Sambut HUT ke 77 TNI, Danrem 074/Warastratama Pimpin Ziarah Nasional

Selasa, 4 Oktober 2022 14:44 WIB Tak Berkategori Penrem074/Wrt

Dalam rangka memperingati HUT ke-77 TNI, Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Anan Nurakhman, S.I.P.,  pimpin ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bhakti Jurug, Selasa (04/10/2022).

Kegiatan diawali dengan upacara militer, dilanjutkan dengan peletakkan karangan bunga di depan monumen TMP Kusuma Bhakti Jurug oleh Danrem 074/Warastratama.

Di sela kegiatan ziarah, Kolonel Inf Anan Nurakhman, S.I.P., mengatakan bahwa kegiatan semacam ini rutin dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT TNI maupun hari besar nasional lainnya.

“Ini merupakan bentuk penghormatan kami guna mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur sebagai Kusuma Bangsa dalam memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia,” ujar Danrem.

Danrem menambahkan, jika jasa dan perjuangan para Pahlawan tidak dapat dinilai oleh apapun.

“Oleh karenanya, kita sebagai generasi penerus harus mampu melanjutkan perjuangan tersebut. Curahkan pikiran dan tenaga kita untuk kemajuan bangsa Indonesia sesuai dengan tugas dan tanggung jawab masing-masing,” pungkas Kolonel Inf Anan Nurakhman.

 

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda