Danrem 074/Warastratama Lepas Kontingen Sepak Bola Liga Santri Nasional

Danrem 074/Warastratama Lepas Kontingen Sepak Bola Liga Santri Nasional

Senin, 3 Oktober 2022 08:24 WIB Tak Berkategori Penrem074/Wrt

Bertempat di Kodim 0735/Surakarta, Danrem 074/Warastratama  Kolonel Inf Anan Nurakhman, S.I.P., yang diwakili Kasrem 074/Warastratama Letkol Inf Agus Adhy Darmawan, S.I.P., M. I. Pol., melepas tim kontingen Korem 074/Warastratama, yakni Pondok Pesantren Al Ikhsan dari Kota Surakarta untuk mengikuti Liga Santri Piala Kasad tingkat Nasional Tahun 2022,  Minggu (02/10/2022).

Diketahui, tim Pondok Pesantren Al Ikhsan yang mewakili Korem 074/Warastratama adalah juara Liga Santri tingkat Kodam IV/Diponegoro/Provinsi Jawa Tengah.

“Saya selaku Komandan Korem 074/Warastratama dan pribadi mengucapkan selamat kepada Ponpes Al Ikhsan yang telah lolos seleksi tingkat Provinsi, terpilih untuk mewakili  Provinsi Jawa Tengah membawa nama Kodam IV/Diponegoro menuju Turnamen Piala Kasad Liga Santri Tingkat nasional tahun 2022.  Hal tersebut tentu tidak terlepas dari kegigihan para Santri serta para pelatih dalam melaksanakan latihan dan pembinaan,” kata Danrem dalam sambutannya yang dibacakan Kasrem 074/Wrt.

Lebih lanjut dikatakan Danrem, para atlet harus bangga karena kalian semua membawa nama Pondok pesantren, Korem 074/Warastratama dan Kodam IV/Diponegoro.

“Ikuti semua peraturan yang ada, saya yakin kesiapan yang telah dilakukan selama ini bisa mengantarkan pada prestasi yang terbaik. Tunjukkan tekad untuk selalu tampil yang optimal,” kata Danrem.

Diakhir sambutan, Danrem berpesan kepada seluruh atlet agar dapat memanfaatkan turnamen ini sebagai wahana untuk meningkatkan prestasi, persahabatan serta memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan sesama atlet sepak bola liga santri piala Kasad ini.

“Jaga soliditas tim dengan cara menciptakan suasana yang harmonis demi terwujudnya kekompakan dan ikuti semua arahan pelatih, pelihara kesehatan, kesiapan fisik dan mental kalian selama mengikuti turnamen serta tampilkan permainan terbaik dalam setiap pertandingan agar bisa merebut Piala Kasad Liga Santri PSSI tahun 2022,” pesan Kolonel Inf Anan Nurakhman.

 

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda