Dandim 0726/Sukoharjo Berikan Materi Wawasan Kebangsaan

Dandim 0726/Sukoharjo Berikan Materi Wawasan Kebangsaan

Rabu, 14 September 2022 13:23 WIB Tak Berkategori Pendim0726/Skh

Bertempat di Pendopo Balai Desa Sanggrahan, Kec. Grogol dilaksanakan kegiatan Wawasan Kebangsaan dengan Narasumber Komandan Kodim 0726/Sukoharjo Letkol Czi Slamet Riyadi, S.E., Senin (13/09/20202).

Dalam materinya, Dandim menyampaikan ruang lingkup wawasan kebangsaan dalam lingkup kondisi global, kondisi nasional serta peran pemuda menghadapi kondisi pada saat ini dan akan datang.

“Kita harus selalu tanamkan kebanggaan sebagai Bangsa Indonesia sebagai cara berpikir, berperilaku, dan bersikap yang menunjukkan loyalitas dan perhatian yang tinggi terhadap bahasa, masyarakat, budaya, ekonomi, dan politik Indonesia,” kata Dandim.

Pancasila harus senantiasa diamalkan untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Mengutip pernyataan Bung Karno “Perjuanganku akan lebih mudah mengusir panjajah, perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri”.

“Pada intinya kita ini harus bersatu, untuk membangun negara Indonesia ini lebih maju, minoritas digabung dengan mayoritas akan menjadi solidaritas,” tegas Dandim mengakhiri materinya.

Pada kesempatan tersebut Camat Grogol Herdiz Kurnia Wijaya, S.Sos berharap agar kegiatan ini membawa keberkahan pada kita semua.

“Kita dapat ilmu tentang Wasbang, saya ucapkan apresiasi setinggi tingginya kepada aparatur desa yang telah menyelenggarakan kegiatan ini,” kata Herdiz Kurnia Wijaya, S.Sos

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda