Danrem 074/Warastratama Resmikan Ponpes “Hidayatul Ummah”

Danrem 074/Warastratama Resmikan Ponpes “Hidayatul Ummah”

Minggu, 11 September 2022 12:21 WIB Tak Berkategori Penrem074/Wrt

Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Achiruddin, S.E., M. Han., mengunjungi Ponpes “Hidayatul Ummah” dalam rangka bersilaturahmi dan meresmikan Ponpes yang berlokasi di Desa Sempulur, Kec. Karanggede Kab. Boyolali, Minggu (11/09/2022).

Kedatangan orang nomor satu di jajaran Korem 074/Warastratama ini disambut langsung oleh Ketua Yayasan Ustadz Tamim Syaifuddin dilanjutkan dengan acara seremonial pemotongan pita peresmian Ponpes.

Danrem mengucapkan terima kasih atas sambutan dari para Ustad dan santri, Danrem merasa sangat senang, terharu dan bangga bisa langsung datang ke Pondok Pesantren ini.

“Saya juga mengucapkan selamat atas peresmian Pondok Pesantren Hidayatul Ummah ini, semoga Ponpes ini bisa memberikan ketenangan dan kesejahteraan bagi masyarakat sekitar,” harap Danrem.

“Prinsip kami sebagai TNI adalah akan selalu berupaya untuk mengatasi kesulitan-kesulitan masyarakat sekitar, maka dari itu agar masyarakat bisa bekerja sama dengan kami,” imbuh Danrem.

Dijelaskan Danrem, sejarah berdirinya negara ini banyak melibatkan masyarakat berbagai elemen terutama dari kalangan Santri dan Kyai, maka dari itu kita harus saling bahu membahu untuk menjaga keutuhan NKRI.

“Harapan kami kedepannya jangan sampai ada gesekan yang bisa merusak persatuan dan kesatuan bangsa, karena banyak sekali negara negara lain yang ingin menguasai negara Indonesia dengan berbagai cara di terapkan agar Indonesia bisa di pecah belah dan akhirnya bisa di kuasai negara asing,” pungkas Kolonel Inf Achiruddin, S.E., M. Han.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda