Dandim Sragen Resmi Tutup TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2022 Di Ds. Wonorejo

Dandim Sragen Resmi Tutup TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2022 Di Ds. Wonorejo

Rabu, 24 Agustus 2022 14:33 WIB Tak Berkategori Pendim 0725/Srg
Kodim 0725/Sragen telah melaksanakan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) sengkuyung tahap II ditahun 2022 di Ds. Wonorejo Kec. Kedawung Kab. Sragen. Pengerjaan TMMD memakan waktu 30 hari tersebut telah selesai 100%, Rabu (24/08/2022). TMMD bertujuan untuk membantu Pemerintah Daerah untuk mempercepat akselerasi didaerah terpencil agar setara dengan desa lainnya serta memelihara dan meningkatkan gotong royong serta kemanunggalan TNI -Rakyat. TMMD Sengkuyung tahap II dibuka oleh Wakil Bupati Sragen H. Suroto pada 26/07/2022 silam.
Saat Upacara Dandim 0725/Sragen Letkol Inf Yoga Yastinanda, S.I.P membacakan Amanat KASAD Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman.
Pada  program  TMMD  Sengkuyung Tahap II  tahun  2022 yang dilaksanakan di Ds. Wonorejo Kec. Kedawung,  telah dikerjakan sasaran fisik, berupa pembangunan dan perbaikan infrastruktur, diantaranya yaitu, cor blok  jalan sepanjang 690 x 2,5 x 0,12 meter, rehab RTLH sebanyak 9 unit dan pembuatan jamban sehat sebanyak 9 unit.
Pencapaian program sasaran fisik di atas juga diimbangi dengan pencapaian pada sasaran non- fisik  berupa  penyuluhan kepada masyarakat tentang Bela Negara, Binkamtibmas, Pertanian,  Penularan Covid-19 dan kegiatan percepatan pencapaian target dosis 3, Stunting, Posyandu dan Posbindu Penyakit Tidak Menular.
Usai upacara penutupan TMMD, dilanjutkan dengan pemotongan pita sebagai tanda pembukaan jalan penghubung Dk. Serut – Ds. Babadan oleh Bupati Sragen Dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati didampingi seluruh Forkopimda dan Penandatanganan prasasti oleh Dandim Sragen dilanjutkan pengecekan hasil cor blok jalan sepanjang 690 m dengan menggunakan sepeda motor dilanjutkan melihat stand UMKM dan vaksinasi di Dk. Babadan.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda