Dandim 0726/Sukoharjo Tinjau Sasaran Fisik dan Non Fisik TMMD di Desa Jangglengan berikan bantuan Beras dan Susu.

Dandim 0726/Sukoharjo Tinjau Sasaran Fisik dan Non Fisik TMMD di Desa Jangglengan berikan bantuan Beras dan Susu.

Sabtu, 20 Agustus 2022 09:14 WIB Tak Berkategori Pendim0726/Skh
Menjelang berakhirnya TMMD Sengkuyung Tahap II Kodim 0726/Sukoharjo di Desa Jangglengan Kec. Nguter, Kab. Sukoharjo yang akan ditutup pada tanggal 24 Agustus 2022 mendatang, Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Czi Slamet Riyadi, S.E didampingi Pasiter Kapten Inf Ismail dan Pasi Intel Kapten Inf Kusnandar menyempatkan diri meninjau pelaksanaan TMMD di Desa Jangglengan , Jum’at (19/08/2022).
Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0726/Sukoharjo meninjau pelaksanaan sasaran Non fisik di pendopo Balai Desa Jangglengan. Saat itu tengah dilaksanakan penyuluhan dan Sosialisasi Pembinaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat yang di sampaikan Kasat Humas Polres Sukoharjo AKP Retna Wiyarti serta Sosialisasi KB dan Stunting yang di sampaikan oleh Dinas Kesehatan Kab. Sukoharjo Ibu Indriyani Prihatin.
Letkol Czi Slamet Riyadi, S.E mengucapkan terima kasih atas partisipasi Kasat Humas Polres dan Dinas Kesehatan Sukoharjo yang telah mengisi kegiatan sasaran non fisik TMMD Sengkuyung Tahap II di Desa Jangglengan Kecamatan Nguter ini.
“Sinergitas yang telah terjalin dengan harmonis dan baik selama ini harus ditingkatkan terus untuk mendukung pembangunan di semua wilayah Kabupaten Sukoharjo,” kata Dandim.
Kepada para peserta penyuluhan Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Czi Slamet Riyadi, S.E berkesempatan memberikan bantuan berupa susu kepada para peserta penyuluhan KB dan Stunting yang terdiri dari para ibu-ibu rumah tangga di desa Jangglengan.
Kunjungan Dandim 0726/Sukoharjo dilanjutkan ke lokasi sasaran fisik pembuatan Rabat Beton di Dk. Ngandong RT 02/05 Panjang desa Jangglengan, Kec. Nguter. Rabat beton tersebut diketahui sepanjang 645 m x Lebar 2,5 m x Tebal 0,12 m yang kini telah mencapai progress hampir 90 %. Di lokasi tersebut Dandim 0726/Sukoharjo memberikan bantuan kepada para warga masyarakat yang tengah bekerja berupa 5 kg beras yang disambut antuasias semua warga yang tengah bekerja.
Di lokasi pekerjaan sasaran fisik Sumur Dalam di Dk. Ngandong, Desa Jangglengan Dandim 0726/Sukoharjo mendapati sasaran fisik tersebut sudah mencapai 100% alias sudah diselesaikan dan telah dapat dioperasikan oleh warga masyarakat setempat.
“Kita tahu air bersih merupakan kebutuhan pokok bagi kita semua, oleh karenanya dengan adanya fasilitas sumur dalam ini semoga dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh warga, semoga warga tidak kekurangan air bersih terutama pada saat musim kemarau tiba,” tegas Dandim 0726/Sukoharjo.
Pemilihan lokasi sumur dalam di dukuh Ngandong ini sangatlah tepat, hal tersebut dilakukan berdasarkan survey Babinsa dari Koramil 02/Nguter wilayah desa Jangglengan Serma Warsono yang mengetahui betul bahwa bila musim kemarau panjang, wilayahnya tesebut kerap kekeringan dan membutuhkan air bersih.
“Di sini apabila musim kemarau panjang, masyarakat kesulitan air, untuk mengatasinya sasaran fisik sumur dalam kami usulkan di Desa Ngandong ini, alhamdulillah dengan adanya TMMD Sengkuyung ini harapan warga kami bisa terwujud, ” ujar Danramil 02 Nguter Kapten Inf Suroso.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda