Ziarah Memperingati Serangan Umum 4 Hari Kota Surakarta

Ziarah Memperingati Serangan Umum 4 Hari Kota Surakarta

Selasa, 9 Agustus 2022 11:42 WIB Tak Berkategori Penrem074/Wrt
Usai Upacara Bendera Peringatan Serangan Umum 4 Hari Kota Sala, Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Achiruddin, S.E., M. Han., beserta Forkopimda Surakarta melaksanakan Ziarah dalam rangka memperingati serangan umum 4 hari di Surakarta, bertempat Di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bhakti, Surakarta , Senin (08/08/2022). Peringatan itu digelar untuk mengenang perjuangan para tentara pelajar di Solo dalam merebut Kota Solo dari Penjajahan Belanda.
Dalam kesempatan tersebut,  rombongan melakukan doa bersama dan tabur bunga ke sejumlah makam pejuang, termasuk dipetilasan makam Brigjen Slamet Riyadi.
“Hari ini kita tabur bunga untuk menghormati pahlawan yang telah mendahului kita,” terang Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka.
 “Ini juga merupakan rangkaian 17 Agustus. Harapannya pelajar dan generasi muda bisa menghormati perjuangan para pahlawan yang telah memberikan kontribusi sangat besar untuk Solo dan Indonesia,” kata Walikota Surakarta.

 

 

 

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda