Bakti Sosial Donor Darah Kodim Klaten di Wilayah 3 T

Bakti Sosial Donor Darah Kodim Klaten di Wilayah 3 T

Selasa, 12 Juli 2022 13:58 WIB Tak Berkategori Pendim0723/Klt
Dalam rangka kegiatan Bakti Sosial di Wilayah 3 T (terpencil, terluar, terisolir dan kumuh perkotaan) Kodim  0723/Klaten melaksanakan kegiatan Donor Darah di PMI (Palang Merah Indonesia) Jl. Veteran No.80, Ngingas Kidul, Bareng Lor, Klaten Utara, Kabupaten Klaten, Selasa (12/07/2022).
Menurut  Komandan Kodim 0723/Klaten  Letkol Inf Joni Eko Prasetyo,S.I.P, dengan adanya donor darah tersebut dapat menambah stok darah PMI khususnya untuk masyarakat yang berada di wilayah 3 T.
“Kami berusaha dengan semaksimal mungkin untuk menyediakan stok darah dengan mengerahkan masyarakat dan TNI Kodim 0723/Klaten dengan melakukan donor darah, semoga bermanfaat, “ungkap Dandim.
Sementara itu,  menurut Ketua PMI Kab. Klaten Drs. Purwanto Anggono, M. Si., bahwa Kodim 0723 Klaten sering berkordinasi dengan pihaknya untuk melaksanakan donor darah, sehingga Kodim Klaten salah satu relawan donor darah di PMI.
“ Tentunya donor tersebut diawali dengan rikes peserta donor, apabila lolos dilanjutkan dengan pengambilan darah oleh petugas dari PMI. Terima kasih Kodim Klaten yang selalu membantu menambah stok darah di PMI,“ ungkap Drs. Purwanto Anggono Msi.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda