Tulus Ikhlas, Prajurit Satgas Yonif R 408/Sbh Suapi Kakek di Papua

Tulus Ikhlas, Prajurit Satgas Yonif R 408/Sbh Suapi Kakek di Papua

Selasa, 5 Juli 2022 13:23 WIB Tak Berkategori Yonif R 408/Sbh
Pada waktu sore hari saat Anggota jaga Pos Koramil Mayuberi dari Satgas Yonif Raider 408/Sbh melihat ada warga melintas depan Pos dengan ditandu, Prada Mahendra yang pada saat itu jaga langsung dengan sigap menghentikan dan bertanya kepada warga tersebut, yang ditandu bapak kenapa? sakit apa? saut Mahendra. Tidak mudah untuk warga di sekitaran Kampung Mayuberi untuk mendapat pelayanan kesehatan perlu menempuh jarak yang jauh, melewati hutan belantara dan medan yang ekstrim.
Warga Kampung Olenki Bapak Sawar Alom (70) ditandu oleh 4 orang anaknya berjalan menuju ke Puskesmas Kab. Puncak Ilaga. Jarak yang ditempuh dari Kampung Olenki menuju Kab. Ilaga sekitar 10 km.
“Berhubung jarak rumah ke Puskesmas sangat jauh dan hanya bisa ditempuh dengan jalan kaki akhirnya Bapak tersebut diobati oleh tenaga kesehatan Satgas Yonif Raider 408/Suhbrastha yang pada dasarnya jika mau ke Puskesmas juga melewati jalan depan Pos Satgas Yonif Raider 408/Sbh,” hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif R 408/Suhbrastha Letkol inf Ade Avri Verdaniex dalam rilis tertulisnya di Distrik Ilaga Kabupaten Puncak, Papua, Senin (04/07/2022).
Dengan sigap dan cepat anggota Satgas Yonif Raider 408/Sbh yang membidangi kesehatan Pos Ramil Mayuberi dengan segera mengatasi dan mengecek kesehatan warga tersebut. Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap warga tersebut ternyata warga tersebut mengidap penyakit sesak nafas, selanjutnya diberikan  obat untuk meredakan rasa nyeri di dada karena sesak nafas oleh anggota Satgas yakni Pratu Kardoni.
Salah satu anak dari Bapak Sawar Alom  yakni Pitiu Alom mengucapkan terima kasih kepada anggota Pos Koramil Mayuberi, karena sudah mau sukarela mengobati bapaknya, sehingga dapat sembuh dan bahkan bisa berjalan sendiri tanpa bantuan pulang ke rumahnya yang berjarak 10 km tanpa ditandu.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda