Wujud Empati, Danrem Warastratama Berikan Tali Asih kepada Wartawan Senior

Wujud Empati, Danrem Warastratama Berikan Tali Asih kepada Wartawan Senior

Senin, 25 April 2022 09:21 WIB Tak Berkategori Penrem074/Wrt
Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Achiruddin S.E, memberikan Tali Asih kepada wartawan senior yang sedang sakit stroke Bp Suti Hapsoro. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada acara Silaturahmi Danrem 074/Warastratatama dengan wartawan Wilayah Surakarta, Minggu (24/04/2022).
“Semangat ya mas Suti. Kami anggota TNI mitra wartawan ikut empati. Semoga cepat sembuh ya,” ujar Kolonel Achiruddin sembari menyalami Bp Suti.
 Sejak enam tahun lalu, mantan wartawan Harian Wawasan itu terserang stroke.
“Terima kasih komandan ,” ujar Bp Suti terbata-bata.
Kolonel Inf Achiruddin S.E., mengatakan sebagai sesama orang lapangan yang mengedepankan kemitraan dan solidaritas, Danrem ikut merasakan derita orang sakit apa lagi Mas Suti sebagai kepala keluarga.

“Terus semangat ya mas Suti. Kalau ada kebutuhan yang bisa kita bantu, akan kita bantu semaksimal mungkin,” ujar Danrem.

Bahkan saat Bp Suti yang agak kesulitan berdiri dan berjalan,  Danrem menghampiri Bp Suti dan mengatakan saya yang mendekat ke tempat duduk Mas Suti.
Pada kesempatan silaturahmi tersebut, Danrem juga memperkenalkan diri, karena sebagai Pejabat Danrem yang baru, baru kali Danrem bisa bertatap muka langsung dengan Wartawan.
“Sebagai orang baru tentunya saya harus memperkenalkan diri, karena saya menyadari bahwa korem Solo tidak bisa apa apa tanpa ada peran dan bantuan dari para wartawan/insan media,” kata Danrem.
Terkait pengamanan Lebaran, Danrem mengatakan pihaknya bersama kepolisian membangun posko mudik dan menerjunkan anggota TNI ke lapangan untuk membantu kelancaran warga masyarakat yang mudik.
“Korem 074/Warastratama dan jajaran juga ikut memetakan titik titik tujuan pemudik dan menyiapkan rest area agar pemudik mengendarai kendaraannya dalam kondisi fit dan sehat,” imbuh Danrem.

Mengenai program yang akan dilaksanakan jajaran Korem 074/ Warastratama, menyesuaikan dengan situasi dan kondisi Solo Raya, karena Solo merupakan daerah yang dinamis.

“Yang pasti menjaga teritorial Solo Raya agar aman tertib dan kondusif,” pungkas orang nomer satu di jajaran Korem 074/Warastratama.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda