Silaturahmi dan Latihan Menembak Pistol Warnai Peresmian Lapangan Tembak Pasopati

Silaturahmi dan Latihan Menembak Pistol Warnai Peresmian Lapangan Tembak Pasopati

Selasa, 18 Januari 2022 15:11 WIB Tak Berkategori Penrem074/Wrt

Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Rudy Saladin, M.A., menghadiri peresmian lapangan tembak Pasopati TNI AU Lanud Adi Soemarmo oleh Dan Lanud Adi Soemarmo Marsma TNI Agus Setiawan, Selasa (18/01/2022). Acara peresmian diisi dengan silaturahmi dan latihan menembak Forkopimda se-Solo Raya.

Dan Lanud Adi Soemarmo mengatakan bahwa lapangan tembak ini baru kita bangun beberapa bulan yang lalu.

“Tentunya ini menjadi kebahagiaan kami bersama, karena dapat dijadikan sarana silaturahmi Forkompinda se-Soloraya. Wilayah Soloraya ini sangat kental dengan TNI AU Lanud Adi Soemarmo, termasuk yang pertama di TNI Angkatan Udara dan manjadi pusat pendidikan bagi Prajurit TNI AU baik Tamtama, Bintara maupun Perwira,” kata Marsma TNI Agus Setiawan.

Dijelaskan Danlanud, Lanud Adi Soemarmo merupakan organisasi yang baru naik menjadi tipe A. Komandannya bintang satu, kemudian dibawahnya ada dua jabatan Kolonel sebagai struktur dari kesatuan yaitu Komandan STUPA yaitu Sekolah Pembentukan Perwira. Untuk lapangan tembak yang kita bangun ini lapangan tembak pistol. Sehingga bagi rekan-rekan TNI-Polri maupun Forkopimda nanti akan sering kita undang untuk latihan menembak sekaligus silaturahmi.

“Kami berharap kedepan bisa lebih berperan lagi di Wilayah Solo Raya, sehingga apapun kegiatan yang ada di Pemerintah Daerah kami bisa dilibatkan. Saya juga berharap kita dapat saling bertukar informasi, mempererat silaturahmi dan memperkuat sinergitas kita, sehingga diharapkan kedepannya kita semakin solid dalam menghadapi berbagai tantangan yang ada,” imbuh Danlanud.

“Semoga lapangan tembak ini bisa menjadi sarana yang bisa kita gunakan bersama, baik TNI Polri maupun Perbakin di wilayah Soloraya dan Jawa Tengah untuk dijadikan sarana latihan dalam meningkatkan prestasi lomba kedepanya,” pungkas Marsma TNI Agus Setiawan.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda