Forkopimda Se-Solo Raya Gelar Rakorwil Menghadapi Nataru

Forkopimda Se-Solo Raya Gelar Rakorwil Menghadapi Nataru

Kamis, 23 Desember 2021 08:21 WIB Tak Berkategori Penrem074/Wrt
Bertempat di Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Forkopimda Se Solo Raya sepakat untuk menyamakan persepsi dan mensinergikan Peraturan Daerah sehingga selurah Kota dan Kab. Se Solo Raya memiliki peraturan yang sama dalam menerapkan aturan selama Natal 2021 dan Perayaan Tahun Baru 2022 guna menekan laju penularan Covid 19, Rabu (22/12/2021).
Danrem  074/Warastratama Kolonel Inf Rudy Saladin, M.A., sebagai fasilitator mengatakan bahwa kegiatan ini, selain sebagai silaturahmi juga sebagai ajang untuk diskusi dan konsolidasi, karena kami sangat perlu mensinergikan pelaksanaan PPKM dan penanganan serta penanggulangan penyebaran Covid-19 di setiap wilayah.
 “Yang kita bicarakan adalah evaluasi terhadap capaian penanggulangan Covid-19 serta akselerasi percepatan vaksin yang telah melampaui 70 persen serta sinergitas TNI, Polri serta seluruh jajaran Forkompimda se Solo Raya,” kata Kolonel Inf Rudy Saladin.
“Semenjak saya masuk Solo, kasus aktif Covid 19 mengalami penurunan yang sangat signifikan, mudah mudahan kondisinya seperti ini, dan tidak ada lagi kasus Covid 19,”  harap Danrem.
Kolonel Inf Rudy Saladin menambahkan bahwa dari kegiatan ini nantinya akan ada kesepakatan dan aturan yang dikeluarkan oleh Kepala Daerah se-Solo Raya untuk kebaikan masyarakat.
“Kebijakan tersebut akan disampaikan kepada masyarakat agar masyarakat bisa bersiap-siap,” imbuh Danrem.
“Kami jamin keamanan saat perayaan Ibadah Natal dan Tahun Baru di wilayah Solo Raya,” pungkasnya.
Sementara itu Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak menambahkan, pihaknya bersama TNI berkolaborasi dengan Wali Kota dan Bupati se Solo Raya bersama-sama mencegah terjadinya penyebaran Covid-19  serta menciptakan suasana yang aman dan kondusif dalam Nataru mendatang.
“Kami siap  mengamankan Nataru  di Solo Raya. Kami hadir untuk menjamin saudara kita yang akan melaksanakan Ibadah Natal 2021 agar berjalan aman, sejuk, lancar dan tentu sehat,” terangnya.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda