Danrem 074/Warastratama Hadiri Rakor Forkopimda Jateng

Danrem 074/Warastratama Hadiri Rakor Forkopimda Jateng

Jumat, 10 Desember 2021 16:05 WIB Tak Berkategori Penrem074/Wrt
Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Rudy Saladin, M.A., menghadiri Rapat Koordinasi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi dan Kab/Kota se Jawa Tengah yang dipimpin Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo melalui Zoom Meeting di Ruang Rapat Natapraja Kompleks Balaikota Surakarta, Jumat (10/12/2021).
Tampak hadir Wakil Walikota Surakarta Drs. Teguh Prakosa mewakili Walikota Surakarta, Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, Dandim 0735/Surakarta Letkol Inf Devy Kristiono, S.E, M.Si,  Kajari Kota Surakarta Prihatin, S.H., Ka Disdag Kota Surakarta Drs. Heru Sumardi, Kadishub Kota Surakarta Drs. Hari Prihatno, M.M., Diskominfo Kota Surakarta Erny L, Kepala Dinas Kesehatan Kota Surakarta dr. Siti Wahyuningsih, Kasatpol PP Kota Surakarta Arif Darmawan, S.Sos, M.M. dan Kakesbangpol Kota Surakarta Indradi, A.P., S.H.
Rakor Forkopimda Jawa Tengah ini digelar sebagai upaya deteksi dini dan cegah dini serta menyiapkan pengamanan jelang dan sesudah perayaan Natal 2021 serta perayaan pergantian tahun baru 2022.
Pada kesempatan tersebut Gubernur Jateng menyampaikan bahwa rapat ini merupakan tindak lanjut dari rapat dengan Mendagri agar masing-masing wilayah segera menyiapkan untuk Natal dan Tahun Baru 2022.
Ganjar Pranowo menambahkan bahwa isu Pandemi belum selesai, Dinkes harus  terus melakukan Tracking dan Testing.
“Bersyukur sampai saat ini belum ada Omicron masuk Jateng, tapi kita harus selalu waspada,” kata Gubernur.
Terkait dengan Siaga Natal dan Tahun Baru. Gubernur Jateng menghimbau tentang kesiapan Kamtibmas.
“Saya ucapkan terimakasih kepada Babinsa dan Babinkamtibmas yang menjadi garda terdepan. Pos pam Rest Area, Pos Pam Terpadu Bandara dan Pelabuhan agar mewaspadai masuknya orang dari luar negeri, jangan sampai ada oknum yang menerima sogok/suap,” tegas Ganjar Pranowo.
“Kesiapan gereja juga harus ditangani dengan baik,” pungkas Gubernur.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda