Danrem Berharap Media Cetak Menjadi Sumber Referensi Terpercaya

Danrem Berharap Media Cetak Menjadi Sumber Referensi Terpercaya

Senin, 8 November 2021 14:43 WIB Tak Berkategori Penrem074/Wrt
Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Rudy Saladin, M.A., menerima Audiensi Pimpred Radar Solo Kabun Triyanto beserta rombongan di Makorem, Senin (08/11/2021).
Danrem menyampaikan bahwa ditengah maraknya berita hoax, media cetak menjadi sumber referensi untuk mendapatkan informasi yang valid dan terpercaya.
“Sebenarnya saya sudah punya rencana mengumpulkan teman-teman media. Tapi selalu berbenturan dengan kegiatan internal. Alhamdulillah pertama bertemu dengan Radar Solo,” kata Danrem.
Danrem tak memungkiri peran media massa sangat vital. Terutama dimasa Pandemi. Pada awal Corona , masyarakat mendapatkan banyak kabar yang simpang siur sehingga menimbulkan kebingungan, keresahan dan ketakutan. Namun dengan media ikut gencar mensosialisasikan pencegahan dan penanggulangan Covid 19, masyarakat akhirnya bisa terserahkan.
“Saya berharap media cetak khususnya Jawa Pos Radar Solo tetap bisa menyajikan berita yang aktual dan akuntabel sehingga dapat menangkal berita hoax,” kata Kolonel Inf Rudy Saladin.
“Radar Solo harus tetap menjunjung tinggi kode etik jurnalistik. Berita yang diterbitkan harus bisa dipercaya dan dipertanggungjawabkan. Ikut mencerdaskan serta menyejukkan situasi yang berkembang dimasyarakat. Mindset masyarakat paling mudah diarahkan oleh media,” imbuh Danrem.
Lebih lanjut diterangkan Danrem, sinergitas antara Korem 074/Warastratama dan Jawa Pos Radar Solo tidak berhenti dalam kegiatan kemarin. Kolonel Inf Rudy Saladin mempersilahkan media apabila mendapat informasi yang menyangkut jajaran Korem tidak ragu melakukan konfirmasi kepada dirinya secara langsung maupun ke Penerangan Korem (Penrem) 074/Warastratama.
“Kadang kenyataan di lapangan dengan isu yang berkembang bisa berbeda. Nanti saya atur waktu, gantian saya yang silaturahmi ke Radar Solo,” pungkas Danrem.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda