Tabligh Akbar Dan Doa Bersama Jelang HUT ke 76 TNI

Tabligh Akbar Dan Doa Bersama Jelang HUT ke 76 TNI

Selasa, 5 Oktober 2021 09:12 WIB Tak Berkategori Penrem074/Wrt
Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Rudy Saladin, M.A., menghadiri pelaksanaan tablig akbar dan doa bersama secara virtual dalam rangka memperingati HUT ke-76 TNI tahun 2021 dengan tema “Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang” bersama Dr. Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya  (Sayyid, Kiai, Ulama, Mursyid, Pendakwah dan Dai Berkebangsaan Indonesia-Pendakwah-Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia Jawa Tengah-Anggota Syuriyah PBNU-Ra’is ‘Am jam’iyah Ahlu Thariqah al Mu’tabarah an Nahdiyah, bertempat di Aula Makorem 074/Warastratama, Senin (4/10/2021).
Dalam acara tabligh akbar dan doa bersama tersebut juga diikuti pemuka agama Islam di wilayah Solo Raya diantaranya Ketua PD Muhammadiyah Kota Surakarta-Ketua MUI Kota Surakarta KH. Subari, Wakil Rais Syuriyah PWNU Jawa Tengah-Pengasuh Ponpes Al Muayyad Cab. Windan Ds. Makamhaji Kec. Kartasura Kab. Sukoharjo KH. Dian Nafi, Koordinator Dewan Riazah Tanfidziyah DSKS-Ketua Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia Jateng Ustadz Aris Munandar, Dewan Syuro DSKS-Penasehat Solo Madani Indonesia Jaya-Pengasuh Ponpes Ta’mirul Islam-Ketua Forum Silaturahmi/Ukhuwah Ulama dan Tokoh Umat Islam Soloraya- Penasehat Jamaah Tabligh Soloraya KH. Muh. Halim Naharussurur, Mudir Ponpes Salman Al Farisi Karanganyar-Dewan Syuro DSKS Ustadz Abdul Rochim Ba’asyir alias I’im Ba’asyir, Mudir Ponpes Isy Karima Karanganyar-Dewan Riasah Tanfidziyah DSKS Ustadz Syihabudin Abdul Muiz, Wakil Ketua LDII Jateng Ustadz  Sholahuddin Sutowijoyo dan Pimpinan pusat MTA Ustadz Nur Kholid Syaifullah.
Melalui Virtual Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto menyampaikan bahwa Tabligh akbar dan doa bersama dalam rangka HUT ke 76 TNI tahun 2021 untuk evaluasi Kodam IV/Diponegoro.
“Kami minta seluruh pejabat dan prajurit untuk meningkatkan yang baik dan meninggalkan yang tidak baik,’’ tegas Pangdam.
Melalui kegiatan ini mari kita bersama-sama memanjatkan doa untuk para Pahlawan maupun prajurit yang telah gugur demi menjalankan tugas menjaga keutuhan dan kesatuan NKRI agar mereka mendapatkan tempat terbaik disisi Tuhan YME.
“Termasuk mendoakan rekan rekan kita yang saat ini sedang menjalankan tugas operasi supaya diberikan kelancaran dan keselamatan serta mendoakan yang sedang sakit agar diberi kesembuhan,” pungkas pangdam.
Sementara itu, pada kesempatan tersebut Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Rudy Saladin meminta doa kepada para tokoh agama yang hadir di Aula Makorem agar kami bisa banyak berbuat dan membantu masyarakat Solo Raya, apalagi di tengah Pandemi seperti sekarang ini, maka berharap bisa bersinergi dengan para tokoh untuk menciptakan kondusifitas wilayah.
“Kami bersyukur tingkat Vaksinasi di wilayah Soloraya bisa terus kita tingkatkan, termasuk di Ponpes, seperti kemarin di Ponpes Al Mukmin Ngruki. Vaksin memang tidak menjamin selamat terpapar dari Covid, tetapi fatalitilynya tidak separah yang belum divaksin,” kata Kolonel Inf Rudy Saladin.
“Selanjutnya kami minta bantuan kepada para tokoh agar disosialisasikan kepada masyarakat yang mungkin sampai saat ini masih resisten terhadap vaksinasi. Kami mohon dibantu dalam segala aspek dan kamipun siap berkolaborasi dengan seluruh elemen masyarakat, termasuk yang hari ini tidak bisa hadir, tujuannya adalah untuk kemajuan Kota Surakarta dan Solo Raya,” pungkas Danrem.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda