Kodim Sragen Gelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan ILMCI

Kodim Sragen Gelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan ILMCI

Selasa, 5 Oktober 2021 13:32 WIB Tak Berkategori Pendim0725/Srg
Dalam rangka TMMD Sengkuyung tahap III tahun 2021 Kodim Sragen menggelar salah satu sasaran non fisik yakni sosialisasi Wawasan Kebangsaan ILMCI (I Love My Country Indonesia), Rabu (06/10/2021). Sebelumnya Kodim Sragen membuka TMMD yang berada di Ds. Banyurip Kecamatan Jenar pada 15/09/2021 lalu dengan adalah sasaran fisik berupa cor jalan sepanjang 939 m lebar 2,3 m dan tebal 12 cm. Sasaran tambahan berupa rehab rumah tidak layak huni sebanyak 13 unit, tambahan berikutnya adalah jamban sehat sebanyak 13 unit. Sementara itu untuk sasaran non fisik berupa penyuluhan pertanian, peternakan, perkebunan, sosialisasi tentang covid-19, penyuluhan tentang narkoba dan penyuluhan tentang kesehatan.
Peserta sosialisasi adalah para guru SD, SMP dan SMA di kabupaten Sragen. Sedangkan untuk pemberi materi sosialisasi dari tim ILMCI Jakarta. Namun sebelumnya peserta diberikan sosialisasi wawasan kebangsaan I love my country Indonesia, aplikasi belajar online Kodam IV/Dip bernama Cerdas Anak Diponegoro (Kodam4.ilmci.com) oleh Kapten Czi Saryoto Infolahta Kodam IVDip.
Secara detail sosialisasi ILMCI disampaikan oleh Dr.Sofian Tjandra PhD. Dalam ceramahnya Dr. Sofian mengatakan bahwa sosialisasi tersebut adalah perintah dari Pangdam IV/Diponegoro agar melaksanakan sosialisasi ke satuan jajaran Kodam IV sampai ke tingkat Kodim dan bekerjasama dengan dinas pendidikan. Kodam4.ilmci.com merupakan aplikasi gratis dari Pangdam IV untuk pembelajaran anak secara online.
Dandim 0725/Sragen Letkol Inf Anggoro Heri Pratikno,S.I.P yang diwakili oleh Kepala Staf Kodim Mayor Inf Wijiono mengucapkan terimakasih kepada para guru yang sudah hadir memenuhi undangan kami, dan saya minta kepada peserta sosialisasi agar penjelasan dari Dr. Sofian ini diperhatikan dengan betul betul karena sangat penting dan berguna.
“Saya juga berpesan kepada para guru untuk meneruskan sosialisasi ini kepada anak didiknya di sekolah masing masing,” kata Kasdim.
“Sosialisasi ILMCI ini adalah salah satu wujud kepedulian TNI kepada dunia pendidikan untuk membina dan membentuk komponen masyarakat Indonesia berkepribadian, berakhlak mulia, disiplin, terampil dan berjiwa ksatria serta memiliki rasa cinta tanah air yang sudah tertanam di hati sanubari kita sebagai penerus bangsa,” pungkas Kasdim.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda