HUT ke 76 TNI, Grup 2 Kopassus Di Datangi Pangdam IV/Dip, Kapolda Jateng dan Wagub Jateng

HUT ke 76 TNI, Grup 2 Kopassus Di Datangi Pangdam IV/Dip, Kapolda Jateng dan Wagub Jateng

Selasa, 5 Oktober 2021 15:16 WIB Tak Berkategori Penrem074/Wrt
Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Rudy Saladin mendampingi kunjungan kerja Pangdam IV/Dip Mayjen TNI Rudianto, Kapolda Jateng Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St., M.K. dan Wakil Gubernur Jawa Tengah H. Taj Yasin Maimoen ke Grup 2/Kopassus, Selasa (05/10/2021).
Kunjungan kerja Forkompinda Jateng tersebut selain dalam rangka HUT ke 76 TNI, juga untuk melaksanakan ziarah ke makam Mbah Suro (sesepuh masyarakat Kartasura yang makamnya berada di dalam Asrama Grup 2 Kopasus).
Setibanya di Mako Grup 2 Kopassus, Pangdam beserta rombongan disambut meriah oleh seluruh prajurit Grup 2 Kopassus yang dipimpin oleh Dan Grup Kolonel Inf Sabdono Budi Wiryanto, S.E. yang dilanjutkan dengan melaksanakan foto bersama serta berkeliling asrama dengan menggunakan kendaraan tempur, dan dilanjutkan Ziarah ke Makam Mbah Suro.
Dan Grup 2 Kopasus Kolonel Inf Sabdono  mengucapkan terimakasih kepada Forkominda Jateng yang pada hari ini dapat hadir di Mako Grup 2 Kopasus .
Dalam sambutannya Pangdam IV/Diponegoro mengucapkan selamat HUT ke-76 TNI kepada seluruh prajurit Grup 2 Kopassus, baik yang hadir dalam kegiatan tersebut maupun yang sedang melaksanakan tugas, semoga TNI tetap jaya dan selalu kompak.
Selain itu Pangdam juga berterimakasih kepada Grup 2 Kopassus atas kontribusinya dalam membantu penanganan Covid-19, sehingga penanganannya dapat lebih cepat teratasi.
“Semoga pertemuan ini bisa berlanjut dan semoga TNI tetap jaya selalu,” kata Mayjen TNI Rudianto.
Ditempat yang sama Kapolda Jateng Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St., M.K., mengucapkan selamat ulang tahun untuk TNI ke-76, dan selamat ulang tahun untuk Kodam IV/Diponegoro ke-71.
 “Ini merupakan suatu kebanggaan bagi kita semua, bahwa ditengah pandemi Covid-19 TNI dan Polri menjadi garda terdepan dan belakang dalam penanganan Covid-19,” kata Kapolda.
Kapolda berharap sinergitas ini bisa terus ditingkatkan untuk menghadapi ancaman yang ada di Jawa Tengah.
Sementara itu, Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin Maimoen berpesan, agar sinergitas TNI dan Polri terus ditingkatkan.
“Semoga pada kesempatan ini, kebersamaan dan kekompakan tetap terjaga sehingga kita bisa bersama-sama untuk mendedikasikan diri kita untuk keutuhan bangsa dan negara,” ujarnya.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda