Kodim Sragen Gelar Lomba Memperingati HUT TNI

Kodim Sragen Gelar Lomba Memperingati HUT TNI

Selasa, 5 Oktober 2021 09:05 WIB Tak Berkategori Pendim0725/Srg
Dalam rangka memeriahkan HUT ke 76 TNI, Kodim Sragen menggelar serangkaian kegiatan diantaranya Lomba menyanyi, lomba memasak nasi goreng, lomba menembak senapan angin dan lomba candid foto lucu. Lomba menyanyi dan lomba candid foto lucu bebas diikuti oleh seluruh prajurit dan PNS sedangkan untuk lomba memasak diikuti khusus oleh para ajudan Dandim maupun Kasdim. Sementara itu untuk lomba menembak senapan angin diikuti oleh Isteri Perwira Kodim.
Saat membuka lomba, Komandan Kodim Letkol Inf Anggoro Heri Pratikno,S.I.P mengatakan bahwa lomba lomba tersebut guna memeriahkan HUT TNI.
“Selain untuk memeriahkan HUT TNI juga sebagai ajang pencarian bakat anggota, isteri prajurit maupun PNS, sehingga pada saat nanti ada lomba lomba serupa ditingkat Korem maupun Kodam kita sudah mengantongi nama nama pemenang lomba untuk diikutkan dalam lomba selanjutnya, dan lomba ini hanya untuk intern anggota Kodim Sragen saja mengingat Covid-19 masih ada dan kami tetap melaksanakan protokol kesehatan secara ketat,” kata Dandim.
“Khusus untuk lomba menembak kami menghadirkan instruktur dari Perbakin Sragen dan menerapkan standarisasi keamanan menembak standart Perbakin. Kami sediakan hadiah berupa uang tunai untuk juara 1, 2, 3 di tiap kecabangan lomba dan Alhamdulillah antusias peserta lomba dan kemeriahan terpancar di wajah para peserta, mereka tertawa bersama, saling mendukung dan mensupport, pokoknya rame dan seru,” tambah Dandim sambil tertawa.
Salah satu peserta menembak isteri dari Kapten Rusdi Danramil Kalijambe mengatakan ini adalah pengalaman pertamanya memegang senapan.
“Biasanya yang saya lihat senapan angin tapi ini beda pak, senjatanya lebih berat dan tidak perlu dipompa karena menggunakan gas, meskipun tidak juara tapi kami senang bisa ikut berpartisipasi dalam memeriahkan HUT TNI,” katanya.
Adapun juara 1 memasak dimenangkan oleh Serda Rifki, juara 2 Kopda Joko dan juara 3 Praka Wahono. Untuk lomba menembak senapan angin juara 1 isteri Kapten CPM Sayana Danramil Gondang, juara 2 isteri Kapten Inf Saeroji Danramil Miri dan juara 3 isteri Kapten Inf Wariyo Danramil Tanon. Sedangkan lomba menyanyi dan candid foto lucu sampai berita ini diturunkan belum selesai di gelar dikarenakan peserta yang cukup banyak.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda