Korem 074/Warastratama Gelar Komsos Kreatif Dengan Olah Raga Lari

Korem 074/Warastratama Gelar Komsos Kreatif Dengan Olah Raga Lari

Senin, 4 Oktober 2021 08:52 WIB Tak Berkategori Penrem074/Wrt
Dalam rangka membangkitkan kembali olahraga lari di Wilayah Surakarta, Korem  074/Warastratama gelar Komsos (Komunikasi Sosial) kreatif dengan komunitas lari “Solo Berlari” di Wilayah Surakarta pada Sabtu (02/10/2021). Komsos Kreatif kali ini mengambil tema “Membentuk SDM Kreatif, Inovatif dan Adaptif”.
Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Staf Korem 074/Warastratama Letkol Inf Ali Akhwan mewakili Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Rudy Saladin, M.A., yang ditandai dengan pengibaran bendera start.
Dalam sambutannya, Kasrem 074/Wrt mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pembinaan teritorial yang bertujuan untuk menjalin komunikasi sosial yang sehat dan harmonis serta meningkatkan tali silaturahmi antara anggota Korem 074/Warastratama  dengan segenap komponen masyarakat.
“Selain itu kegiatan olah raga lari ini juga untuk memupuk jiwa pantang menyerah para generasi muda penerus bangsa sehingga diharapkan nantinya akan memiliki bekal dan keterampilan memimpin diri sendiri, berdikari dan berkreasi,” kata Kasrem.
Diakhir sambutan Kasrem berpesan kepada seluruh peserta, dalam pelaksanaan lari nantinya agar mengutamakan faktor keamanan karena rute yang dilalui adalah jalan umum.
“Bagi peserta yang nantinya ditengah perjalanan tidak mampu melanjutkan kegiatan lari ini, telah disiapkan tim kesehatan dari Denkesyah Surakarta untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkas Letkol Inf Ali Akhwan.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda