Komandan Korem 074/Warastratama Hadiri Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual

Komandan Korem 074/Warastratama Hadiri Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual

Jumat, 1 Oktober 2021 14:29 WIB Tak Berkategori Penrem074/Wrt
Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Rudy Saladin beserta Forkopimda dan jajaran Kepala Dinas Pemerintah Kota Surakarta menghadiri Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2021 secara virtual di Bale Tawang Praja, Komplek Balaikota Surakarta, Jum’at (01/10/2021).
Di lokasi digelarnya upacara, di Monumen Pancasila Sakti, hadir Presiden RI Joko Widodo sebagai Inspektur Upacara bersama dengan Wakil Presiden RI Maruf Amin dan Ketua DPR RI Puan Maharani serta perwakilan Menteri.
Upacara diawali dengan laporan Komandan Upacara kepada Presiden Jokowi selaku Inspektur Upacara. Setelah itu, Presiden Jokowi memimpin sesi mengheningkan cipta.
Sementara itu untuk Pembacaan Ikrar dilakukan oleh Ketua DPR RI Puan Maharani.
Dari Tahun ketahun peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini memang sudah menjadi agenda besar bagi Bangsa Indonesia, karena kegiatan ini untuk mengenang pengorbanan dan jasa-jasa para pahlawan yang sudah mengorbankan harta bendanya sekaligus jiwa raganya guna mempertahankan keutuhan NKRI ini.
Selain itu juga untuk mengingatkan seluruh masyarakat Indonesia bahwa Ideologi Pancasila tidak akan tergantikan oleh paham apapun.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda