Danrem 074/Warastratama Yakin Sasaran TMMD Tercapai 100 Persen Dan Vaksinasi Tercapai 70 Persen

Danrem 074/Warastratama Yakin Sasaran TMMD Tercapai 100 Persen Dan Vaksinasi Tercapai 70 Persen

Rabu, 22 September 2021 15:49 WIB Tak Berkategori Penrem074/Wrt
Komandan Korem 074 Warastratama Kolonel Inf Rudy Saladin, M.A. meninjau pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap III Kodim 0723/Klaten di Desa Ketitang Kecamatan Juwiring Kab. Klaten, Rabu (22/09/2021).
Kunjungan Kolonel Inf Rudy Saladin, M.A. di damping oleh Dankesyah 04.04.04 Surakarta Letkol Ckm dr Oedjang Setiawan M.Si Med S.p B dan Kasiter Korem 074/ Warastratama Letkol Caj Drs. Achsin, M.Si. ini disambut oleh Komandan Kodim 0723/Klaten Letkol Inf Joni Eko Prasetyo S.I.P beserta Forkompimcam Kecamatan Juwiring.
Pada kesempatan tersebut Danrem menyampaikan bahwa kedatangannya untuk melihat langsung pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap III TA. 2021 yang dilaksanakan di Desa Ketitang Kecamatan Juwiring Kab Klaten.
Kolonel Inf Rudy Saladin menjelaskan bahwa ada dua sasaran fisik yaitu Betonisasi jalan dan rehab tempat ibadah, sekitar 900 meter dan akan diusahakan oper prestasi menjadi 1 Km sehingga akses jalan produksi dan jalan persawahan dapat tercapai progresnya. Pelaksanaan TMMD sudah sesuai target bahkan melebihi target yang ditentukan.
“Saya yakin bahwa seluruh sasaran TMMD baik fisik maupun non fisik dapat tercapai 100 persen, terbukti dengan progress yang telah dicapai sudah sesuai dengan harapan , “ kata Danrem 074/Warastratama.
Usai meninjau lokasi TMMD, rombongan Danrem juga menyerahkan bantuan sembako kepada warga masyarakat Desa ketitang, kemudian meninjau pelaksanaan Vaksinasi Kodim 0723/Klaten di Kantor KONI Kab Klaten.
Kolonel Inf Rudy Saladin juga sangat yakin bahwa dengan adanya serbuan vaksinasi yang dilakukan Dandim dapat membantu percepatan penanganan Covid 19 khususnya Vaksinasi di wilayah Kabupaten Klaten.
“Saya berharap serbuan vaksinasi Covid 19 dapat membantu pemerintah Kabupaten Klaten sehingga dapat tercapai minimal 70 % warga yang sudah di vaksin pada akhir bulan Oktober,” tandas Danrem.
“Saya juga sangat berterimakasih kepada seluruh warga Kabupaten Klaten yang sangat antusias dalam vaksinasi tersebut. Seluruh unsur mulai dari TNI, Polri , FKPPI, Hipakad dan relawan dapat bekerjasama dengan baik sehingga vaksinasi dapat berjalan dengan lancar,” pungkas Kolonel Inf Rudy Saladin.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda