Tuntas Vaksin TMMD : Kolonel Inf Rudy Saladin Pantau Langsung Vaksinasi Desa Plosorejo

Tuntas Vaksin TMMD : Kolonel Inf Rudy Saladin Pantau Langsung Vaksinasi Desa Plosorejo

Selasa, 21 September 2021 10:23 WIB Tak Berkategori Penrem074/Wrt
Pelaksanaan Program Desa Tuntas Vaksinasi Covid-19 di Desa Plosorejo, Kecamatan Matesih, didukung penuh oleh Danrem 074/Warastratama Surakarta Kolonel Inf Rudy Saladin, Senin (20/9/2021).
Program Desa Tuntas Vaksinasi ini dicanangkan Bupati Karanganyar Juliyatmono, saat membuka pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III di Desa Plosorejo, pada hari Rabu 15 September 2021 yang lalu. Seluruh warga ditargetkan tuntas divaksin dalam pelaksanaan TMMD selama 15 September – 14 Oktober 2021.
Saat memantau pelaksanaan vaksinasi tersebut, Danrem 074 Warastratama Kolonel Rudy Saladin menyampaikan rasa kagum terhadap semangat dan antusiasme warga masyarakat Desa Plosorejo yang bersemangat untuk sehat ditengah pandemi.
“Kami berikan apresiasi mendalam atas kegigihan dan kesabaran warga yang harus rela antre lama untuk mendapatkan vaksin, semoga seluruh target dapat dituntaskan semua. Karena ini pilot project Desa Tuntas Vaksinasi di Karanganyar. Ini masyarakatnya semangat, tenaga kesehatannya juga semangat,” jelasnya.
Ditambahkan Dandim 0727/Karanganyar Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo untuk hari ini, targetnya seribu dosis disuntikkan. Ini sudah jalan 75 persen, tinggal menyelesaikan.
“Saya harap bisa selesai semua sesuai jadwal,” tuturnya.
Kepala Desa Plosorejo Hendri Widayati mengatakan, untuk mengikuti vaksin, warga diundang melalui surat dan diminta datang ke lokasi vaksinasi, sesuai jadwal.
“Kami apresiasi program ini. Luar biasa, masyarakat di Plosorejo bisa tervaksin semua. Kami sangat memerlukan itu. Danrem sampai meninjau langsung, karena senang dengan program Desa Tuntas Vaksinasi ini,” ujarnya.
Tarno, salah satu warga yang mengikuti Vaksin mengungkapkan sangat senang adanya program vaksinasi untuk warga pada pelaksanaan TMMD ini.
“Terima kasih Kodim Karanganyar, warga bisa divaksin di sini. Semoga ini membantu upaya negara dalam mengatasi pandemi Covid-19,” tuturnya.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda