Wisuda Purnawira Prajurit Dan PNS Korem 074/Warastratama

Wisuda Purnawira Prajurit Dan PNS Korem 074/Warastratama

Senin, 20 September 2021 17:21 WIB Tak Berkategori Penrem074/Wrt
Komandan Korem 074/Warastratama, Kolonel Inf Rudy Saladin, memimpin wisuda purnawira Prajurit dan PNS Korem 074/Warastratama di Lobi Makorem 074/Warastratama, Jumat (20/9/2021).
“Saya ucapkan selamat dan terima kasih atas keberhasilannya dalam mengabdi untuk TNI-AD dengan paripurna dan tanpa cacat,” kata Danrem mengawali amanatnya.
“Keberhasilan para Wisudawan merampungkan tugas tanpa cacat selama mengabdikan diri sebagai Prajurit dan PNS TNI  Angkatan  Darat tentu merupakan prestasi yang harus disyukuri sekaligus menjadi kebanggaan. Namun demikian amatlah penting untuk disadari bahwa masa purna tugas bagi Prajurit dan PNS TNI  sama  sekali  tidak berarti bahwa masa pengabdian kepada bangsa dan negara telah berakhir,” tandas Kolonel Inf Rudy Saladin.
Menurut Kolonel Inf Rudy Saladin, meski tidak lagi sebagai prajurit dan PNS TNI aktif, mereka dapat terus berkarya dalam melanjutkan tugas pengabdian berikutnya sebagai warga masyarakat biasa nantinya.
“Selaku Komandan Korem 074/Warastratama dan atas nama TNI-AD saya melepas para Wisudawan sekalian dari lingkungan formal Korem 074/Warastratama untuk memasuki tahapan pengabdian baru di tengah masyarakat, selamat berjuang dan berkarya,” pesan Danrem.
Pada kesempatan tersebut, Danrem juga berharap agar para Wisudawan berkenan untuk memberikan dukungan terhadap peran Prajurit dan PNS Warastratama.
“Kami juga mohon doa restu mudah-mudahan Prajurit dan PNS Korem 074/Warastratama dapat terus melanjutkan cita-cita perjuangan yang telah dirintis oleh para pendahulu. Kami akan terus berupaya agar Korem 074/Warastratama semakin profesional dan sukses dalam melaksanakan tugas pokoknya,” pungkas Kolonel Inf Rudy Saladin.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda