Upacara Pemberangkatan Satgas Penyangga Yonif Raider 408/Suhbrastha ke Papua

Upacara Pemberangkatan Satgas Penyangga Yonif Raider 408/Suhbrastha ke Papua

Senin, 16 Agustus 2021 13:25 WIB Tak Berkategori

Dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto memimpin Upacara Pemberangkatan Satgas Ops Pamtas Penyangga (Mobile) Yonif 408/Suhbrastha ke wilayah Papua, Senin (16/08/2021). Dimana gelombang pertama akan diberangkatkan tanggal 23 Agustus 2021, dan gelombang kedua akan berangkat tanggal 30 Agustus 2021 Via Udara (Bandara Adi Soemarmo).

Dalam sambutannya, Pangdam IV/Diponegoro mengaku bangga kepada Satgas Pamtas Penyangga (Mobile) Yonif Raider 408/Suhbrastha.

“Tidak ada tugas yang berat selama kalian bersama-sama. Saya yakin kalian bisa, karena kalian sudah mempersiapkan latihan sekitar satu tahun lebih, artinya secara kemampuan kalian sudah dipersiapkan dengan baik,” kata Pangdam.

Dikatakan Mayjen TNI Rudianto, kalian sudah mempunyai nama besar Suhbrastha, nama organisasi yang menjadi kebanggaan yang harus kalian pertahankan dan perjuangkan. Walaupun awalnya kalian dari beberapa satuan namun saat ini kalian sudah dibentuk menjadi satu kesatuan yaitu satuan tugas Yonif Raider 408/Suhbrastha, jadi baik buruknya semua adalah atas nama satuan Yonif Raider 408/Suhbrastha.

“Saya Suhbrastha, akan selalu menjunjung tinggi dan menjaga nama baik Suhbrastha dimanapun bertugas dan berada,” imbuh Mayjen TNI Rudianto.

Pangdam juga meminta setiap prajurit untuk selalu menunaikan ibadah di manapun berada.

“Jadikanlah penugasan ini sebagai bagian dari hidupmu untuk beribadah. Ingatlah Tuhan dan teruslah berdoa dengan benar dikeseharianmu, agar seluruh kegiatan kalian bernilai ibadah dan jadi ladang pahala,” pinta Pangdam.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Danrem 074/Warastratama, para Asisten Kasdam IV/Diponegoro, LO TNI AU Kodam IV/Diponegoro, Kabalakdam IV/Diponegoro dan Forkopimda Kabupaten Sragen. (Penrem074/Wrt)

 

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda