Danrem 074/Warastratama Dampingi Kunker Menko Marves di Solo Raya

Danrem 074/Warastratama Dampingi Kunker Menko Marves di Solo Raya

Kamis, 5 Agustus 2021 16:53 WIB Tak Berkategori Penrem074/Wrt
Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Deddy Suryadi mendampingi Kunjungan Kerja Menko Kemaritiman dan Investasi (Marves) Republik Indonesia Luhut Binsar Pandjaitan di Wilayah Solo Raya, Kamis (05/08/2021). Turut  mendampingi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Wakil Gubernur Jateng, Taj Yasin Maimoen dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.
Mengawali kunjungan kerja pertama di wilayah Solo Raya, Menko Marves menyambangi Asrama Haji Donohudan Ngemplak Boyolali.
Tiba di Asrama Haji Donohudan, Menko Marves beserta rombongan menuju Gedung Madinah yang saat ini sedang dibangun menjadi Rumah Sakit Darurat untuk penanganan pasien Covid 19.
Setelah selesai meninjau progress pengerjaan Rumkit darurat tersebut, Menko Luhut B. Panjaitan melanjutkan peninjauan vaksinasi Covid 19 di SMA N 1 Surakarta.
“Target vaksinasi kami bersama Menkes untuk Solo Raya pada akhir bulan ini dapat mencapai sebanyak-banyaknya masyarakat. Kami akan terus mendorong pasokan vaksin ke wilayah-wilayah yang membutuhkan,” ujar Menko Luhut.
Usai meninjau Vaksinasi, Menko Luhut juga berkesempatan meninjau aktivitas masyarakat dan pedagang di Pasar Klewer Surakarta. Tujuannya adalah untuk memastikan pelaksanaan PPKM dan kepatuhan Protokol kesehatan.
Menko Luhut mengingatkan agar pedagang untuk terus taat dengan protokol kesehatan, tetap memakai masker, menjaga jarak, serta segera melakukan vaksinasi.
“Dengan disiplin masyarakat yang baik, harapannya ke depan sudah bisa terjadi pelonggaran pelan-pelan agar para pedagang bisa bergerak, tetapi tetap dengan protokol kesehatan yang ketat,” tegasnya.
Setelahnya, Menko Luhut menuju SD Cemara 2 Surakarta, Tehno Park Sragen dan GOR Gelar Sena Klaten yang dijadikan tempat Isolasi terpusat Pasien Covid 19.
Pengecekan tempat Isoter ini juga sebagai tindak lanjut dari Testing dan Tracking yang sedang digencarkan di tiap-tiap wilayah Jawa dan Bali, termasuk Solo Raya.
“Saat ini, kita bersepakat, dibantu juga oleh Guru Besar dari UI, UGM, dan Unair, bahwa pengendalian Covid-19 dapat dicapai melalui 3M, 3T, serta vaksinasi,” jelas Menko Luhut.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda