Danrem 074/Wrt Dampingi Kunjungan Kerja Kepala BNPB RI di Klaten

Danrem 074/Wrt Dampingi Kunjungan Kerja Kepala BNPB RI di Klaten

Kamis, 29 Juli 2021 08:51 WIB Tak Berkategori Penrem074/Wrt
Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Deddy Suryadi beserta Forkopimda Klaten menyambut kedatangan Kepala BNPB  Letjen TNI Ganib Warsito SE MM dalam rangka mengecek Posko PPKM Level 4 dan penanganan Covid 19 di Wilayah Kabupaten Klaten, Rabu (28/07/21).
Pada kesempatan tersebut Kepala BNPB menyatakan sampai saat ini kasus kematian akibat Covid 19 di Jawa Tengah  dan Daerah Istimewa Yogyakarta masih cukup tinggi.
“Hal itu akan menjadi perhatian dan evaluasi  dalam upaya penanganan baik dari hulu sampai dengan hilir yang dilakukan secara terpadu dan terintegrasi,” kata Kepala BNPB.
Letjen TNI Ganip Warsito saat mengunjungi tempat Isolasi terpusat di Gor Gelar Sena Klaten mengatakan bahwa,  penanganan covid 19 sifatnya komplek yang akan bersinggungan dengan berbagai aspek kehidupan mulai dari politik,ekonomi, sosial budaya  bahkan pertahanan keamanan. Untuk  melakukan pencegahannya diperlukan gotong royong  dari semua pihak.
“Kuncinya masyarakat harus disiplin dalam penerapan protokol kesehatan, tidak ada seorangpun yang kebal terhadap Covid 19. Agar kita bisa mencegah dan  tidak terpapar  disiplin prokes, ikuti vaksinasi, dan ikuti aturan PPKM,” ungkap Letjen TNI Ganip Warsito
Kepala BNPB  tersebut juga mengharap kepada Pemerintah agar menyiapkan dengan maksimal tempat isolasi terpusat sebagai suatu upaya untuk memutus mata rantai persebaran Covid 19.
Tak hanya mengecek balai Desa Kemudo, Letjen TNI Ganip Warsito juga melihat langsung Posko Isolasi terpusat Kabupaten Klaten serta memberikan pengarahan kepada tenaga Medis dan Relawan.
Sementara itu menurut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Klaten Cahyono Widodo mengatakan bahwa upaya penanganan persebaran covid 19  terus dilakukan. Salah satunya dengan memisahkan orang yang terkonfirmasi dengan orang yang sehat  agar tidak terjadi saling kontak dengan menempatkan mereka ketempat isolasi terpusat.
“Pemerintah daerah  mengupayakan bagaimana agar masyarakat yang terkonfirmasi ini bisa dilayani dengan baik. Makanya kita buat tempat-tempat isolasi terpusat,dengan kapasitas tersedia 101 tempat tidur, saat ini terisi 59 orang dengan kategori ringan dan OTG,” kata Cahyono Widodo.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda