Dandim Sragen Namai Jalan Hasil TMMD Dengan Nama Anggota Yang Gugur Dalam Tugas

Dandim Sragen Namai Jalan Hasil TMMD Dengan Nama Anggota Yang Gugur Dalam Tugas

Kamis, 15 Juli 2021 15:40 WIB Tak Berkategori Pendim0725/Srg
Kodim Sragen telah selesai melaksanakan TMMD Sengkuyung tahap II tahun 2021 yang jatuh di Ds. Tlogotirto Kec. Sumberlawang. TMMD dibuka 15/06/2021 lalu oleh Kepala Dinas Pemberdayaan masyarakat dan Desa (DPMD) Drs. Joko Suratno Sragen mewakili Bupati Sragen. Sasaran TMMD Tlogotirto diantaranya cor jalan sepanjang 817 m Lebar 2,5 m dan tebal 12 cm, Rehab Rumah Tidak Layak Huni sebanyak 14 unit dan pembuatan Jamban sehat sebanyak 18 unit.
Hari ini (15/07/2021) TMMD Sengkuyung tahap II TA 2020 resmi ditutup oleh Wakil Bupati Sragen H.Suroto. Penutupan berlangsung di Aula Guyub Rukun Makodim Sragen. Namun ada cerita yang menarik dari TMMD, Dandim Sragen menamai jalan cor hasil TMMD tersebut dengan nama anggota yang gugur karena tugas yakni Jl. Pelda Eka Budi Mulyana.
Minggu malam 13/12/2020 silam warga Sragen dikejutkan oleh berita mobil patroli gabungan berisikan dua anggota Polsek Kalijambe dan seorang anggota Koramil Kalijambe terlibat kecelakaan dengan Kereta Api (KA) Brantas di perlintasan kereta api tanpa palang pintu Dk. Siboto Ds. Kalimacan, Kec. Kalijambe, Kab. Sragen.
Dua orang personel Polsek Kalijambe dinyatakan meninggal dunia ditempat yakni Aipda Syamsul Hadi dan Bripka Slamet Mulyono. Sementara seorang korban TNI dari Koramil 18/Kalijambe, Pelda Eka Budi, dinyatakan hilang. Ternyata Pelda Eka Budi terjatuh ke Kali Cemoro. Setelah dilakukan penyisiran, korban ditemukan 2 hari setelah kejadian.
Dandim 0725/Sragen Letkol Inf Anggoro Heri Pratikno,S.I.P mengatakan bahwa ini kali kedua memberikan nama jalan hasil TMMD yang pertama di Ds.Jekani Mondokan dengan nama Jl.Serda Purna Idris Fantri Anggota Kodim Sragen yang meninggal karena covid 19.
“Kami memberi nama jalan hasil cor jalan pada program TMMD Sengkuyung II di Dk. Dawung Tlogotirto Sumberlawang Jl. Pelda Eka Budi Mulyana guna mengenang jasa almarhum semasa berdinas,” kata Dandim Sragen.
Selain itu pemberian nama itu juga sebagai penghargaan kepada Almarhum dan keluarganya atas kinerja selama berdinas di Kodim 0725/Sragen.
“Kami juga sudah ijin kepada Pemerintah Daerah (Bupati Sragen) dan Isteri Alm. Pelda Eka Budi Mulyana untuk memberi nama jalan hasil TMMD dengan nama almarhum Suaminya, Alhamdulillah diijinkan,” pungkas Letkol Inf Anggoro Heri Pratikno.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda