Kodim Dan Polres Sragen Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Penerapan PPKM Darurat

Kodim Dan Polres Sragen Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Penerapan PPKM Darurat

Senin, 5 Juli 2021 09:15 WIB Tak Berkategori Pendim0725/Srg
Di Alun-alun Sasana Langen Putro Kab. Sragen telah dilaksanakan Apel gelar pasukan dalam rangka penerapan PPKM Darurat di Kab. Sragen untuk mencegah penyebaran Covid-19, sebagai pimpinan Apel Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi, S.H., S.I.K., M.Si. didampingi Dandim 0725/Sragen Letkol Inf Anggoro Heri Pratikno, S.I.P  diikuti sekitar 200 orang, Sabtu (03/07/2021).
Dalam Apel tersebut menghadirkan seluruh Danramil dan Kapolsek se Sragen beserta anggota TNI polri, Satpol PP dan Dishub Sragen.
Dalam apel gabungan tersebut Kapolres Sragen mengatakan Dalam kesempatan pagi hari ini bersama dengan Dandim 0725/Sragen kami akan menekankan terkait penyebaran Covid-19, dimana sudah kita lihat bahwa keadaan Negara kita sudah tidak baik lagi, hal tersebut bisa dilihat dengan angka Covid-19 yang masih tinggi, termasuk di Kab. Sragen.
“Dandim 0725/Sragen beserta saya ingin menekankan bahwa kita mempunyai pola kerja dan tindakan yang sama dalam menekan angka Covid-19, tentunya ujung tombak dari kegiatan ini adalah Pemda dan dibantu oleh TNI/Polri, Esensi dari PPKM Darurat adalah benar-benar menekan kegiatan masyarakat, bukan berarti menutup seluruh sektor, namun kita hanya melakukan pembatasan yang kiranya tidak perlu dilakukan, sehingga rekan-rekan dari Polsek dan Koramil supaya mendata titik-titik keramaian di Sragen yang akan kami jadikan sasaran untuk dilaksanakan Patroli,” kata Kapolres.
Sementara Dandim 0725/Sragen Letkol Inf Anggoro Heri atikno, S.I.P  mengatakan Kegiatan PPKM sudah dilaksanakan berkali-kali, dan yang terakhir ini adalah PPKM Darurat, seperti kita lihat bahwa Pandemi ini sudah berjalan sekitar 1 (Satu) Tahun lebih, namun sampai saat sekarang juga belum berakhir, berakhirnya Covid-19 ini adalah kita harus disiplin, maka yang terpenting adalah Fungsi edukatif kepada masyarakat harus diaktifkan kembali, sehingga masyarakat akan sadar tentang bahaya Covid-19.
“Kita harus mengedukasi kepada para milenial dengan menggunakan bahasa yang baik, mereka harus kita rangkul untuk ikut berperan dalam menangani Covid-19 ini termasuk para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, dan dengan sinerginya seluruh Instansi dan elemen masyarakat, kita yakin Pandemi ini akan segera berakhir,” tambah Dandim.
Selesai kegiatan Apel dilanjutkan dengan Patroli gabungan ke titik-titik yang dianggap masih digunakan untuk berkumpulnya massa, sehingga dengan adanya Patroli diharapkan kedepan sudah tidak ada lagi kerumunan massa di Kab. Sragen.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda