Patroli Penegakkan PPKM Di Wilayah Kab. Klaten

Patroli Penegakkan PPKM Di Wilayah Kab. Klaten

Senin, 5 Juli 2021 13:20 WIB Tak Berkategori Pendim0723/Klt
Aparat Gabungan Kodim 0723/Klaten, Polres Klaten, Satpol PP dan Dishub Klaten melaksanakan Patroli Penegakkan PPKM Mikro di wilayah Kab. Klaten di pimpin Dandim 0723/Klaten Letkol Inf Joni Eko Prasetyo S.I.P dan Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu S.I.K M.H.
Tampak hadir pula Ka. Dishub Klaten Supriyono, Wakapolres Klaten Kompol Adi, Pasiaga Kodim 0723/Klaten Kapten lnf Suparno dan Danton Dalmas Polres Klaten Aiptu Subandi.
Pasukan patroli terdiri dari Prajurit Kodim 0723/Klaten,  Polres Klaten, BPBD Klaten, Satpol PP Klaten, dan Dishub Klaten.
Pada kegiatan tersebut Dandim dan Kapolres turun langsung ke lapangan untuk menegakkan pemberlakukan PPKM Mikro di wilayah Kabupaten Klaten.
Menurut Dandim, seluruh unsur yang ada di wilayah harus bergotong royong dan bersinergi untuk menurunkan angka Covid 19, dengan aktif dan melakukan tindakan tegas dalam pelaksanaan patroli.
“Pembubaran kerumunan dan pemberlakuan jam malam ini telah  sesuai instruksi Bupati Klaten, “Jam Songo Ojo Lungo “, harus betul betul dilaksanakan, agar penularan Covid-19 dapat ditekan, ” kata Letkol Inf Joni Eko Prasetyo,S.I.P.
Sementara itu, menurut Kapolres Klaten, dengan dilakukannya penutupan jalan kota, menunjukkan bahwa seluruh kegiatan yang menimbulkan kerumunan harus dibubarkan dan seluruh pedagang, restaurant, kafe dan toko harus tutup pada pukul 21.00.
“Penutupan jalan ini mulai dari Tugu Adipura sampai dengan Simpang tiga Masjid Al Aqsa, hal ini sebuah upaya Pemkab Klaten untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19, ” kata AKBP Edi Suranta Sitepu,S.I.K, M.H.
Patroli dimulai dari Alun alun , Tugu Adipura – Jl. Soeradji Tirto Negoro Tegalyoso Kec.Klaten Selatan, Jl.Soeradji Tirto Negoro KM. 3 Mayungan Trunuh Kec.Klaten Selatan, Jl.Jogja Solo KM. 6 Jogonalan, Simpang Tiga Prambanan dan Balik arah ke Kota finish alun-alun kabupaten Klaten.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda