Danrem 074/Warastratama Hadiri HUT ke 75 Bhayangkara Di Polresta Surakarta

Danrem 074/Warastratama Hadiri HUT ke 75 Bhayangkara Di Polresta Surakarta

Kamis, 1 Juli 2021 14:05 WIB Tak Berkategori Penrem074/Wrt
Puncak Peringatan HUT ke 75 Bhayangkara di Mapolresta Surakarta diselenggarakan secara virtual, dan sederhana karena situasi Pandemi Covid-19, Kamis (01/07/2021).  Kegiatan ini diikuti peserta terbatas, meliputi Kapolresta Surakarta Kombespol Ade Safri Simanjuntak beserta Wakapolresta AKBP Gatot Yulianto dan beberapa PJU Polresta. Turut hadir Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Deddy Suryadi, Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, beserta jajaran Muspida dan Muspida Koordinator Kota Surakarta.
Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mengatakan, ada sejumlah pesan khusus disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi), di antaranya, Polri harus lebih meningkatkan profesionalisme tugas dan terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat agar Polri semakin dipercaya dan dicintai oleh Rakyat. Menjalin sinergitas tanpa batas, baik dengan TNI dan Pemerintahan terkait dengan penanganan Covid-19.
Hal tersebut sesuai dengan tema yang diangkat kali ini yaitu “Transformasi Polri yang Presisi mendukung percepatan penanganan Covid 19 untuk masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju,”.
“Dalam situasi yang sulit sekarang ini, kehadiran dan keterlibatan seluruh jajaran Polri sangat dibutuhkan. Mulai tingkat Mabes, Polda, Polres, dan Polsek sampai Bhabinkamtibmas di desa-desa dan kelurahan” kata Presiden Jokowi dalam amanatnya.
Lanjut Presiden Jokowi, Polri harus aktif terlibat mengajak masyarakat untuk disiplin menjalankan Protokol Kesehatan, aktif mengawal kelancaran dan ketepatan penyaluran bantuan sosial dan tentu saja menjaga keamanan dan ketertiban, agar situasi nasional tetap aman, kondusif dan damai.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda