Korem 074/Warastratama Gelar Sosialisasi Pembinaan Ketahanan Pangan

Korem 074/Warastratama Gelar Sosialisasi Pembinaan Ketahanan Pangan

Selasa, 29 Juni 2021 15:16 WIB Tak Berkategori Penrem 074/Wrt
Para Danramil dan Babinsa dituntut untuk dapat bekerja dengan baik dalam upaya peningkatan program ketahanan pangan di wilayahnya masing-masing sehingga dapat membantu program Pemerintah dalam pencapaian swasembada pangan. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Seksi Teritorial Korem 074/Warastratama Letkol Caj Drs. Achsin, M.Si., mewakili Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Deddy Suryadi saat membuka kegiatan pembinaan ketahanan pangan di Aula Makorem 074/Warastratama, Selasa (29/06/2021).
Menurut Danrem, Pangan merupakan kebutuhan yang mendasar bagi rakyat, maka berbagai upaya telah dilaksanakan oleh Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah, guna mencukupi kebutuhan pangan melalui program swasembada pangan.
“Namun dalam pelaksanaannya tentunya terdapat berbagai kendala diantaranya perubahan iklim atau pemanasan global yang berkepanjangan, keterbatasan lahan pertanian akibat pertumbuhan penduduk yang sangat pesat, kelangkaan bibit, pupuk dan obat-obatan disertai dengan bencana alam sehingga menyebabkan terganggunya produktifitas pangan nasional,” kata Danrem.
Kendala tersebut harus menjadi perhatian dan dicarikan jalan keluar, sebagaimana yang telah dilaksanakan TNI-AD yaitu melalui program ketahanan pangan.
“Oleh karenanya peran Danramil dan Babinsa sangatlah penting sebagai pengawal dan pendamping petani guna terwujudnya Swasembada Pangan,” harap Danrem.
Selaku pemberi materi pada sosialisasi tersebut dari Dinas Pertanian Kota Surakarta yang menyampaikan materi tentang Hortikultura dan Kawasan Rumah Pangan Lestari.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda