Target Harus Tercapai dan Sukses, Dandim 0725/Sragen Tinjau Lokasi Pra Karya Bakti TNI Manunggal Guyub Rukun

Target Harus Tercapai dan Sukses, Dandim 0725/Sragen Tinjau Lokasi Pra Karya Bakti TNI Manunggal Guyub Rukun

Selasa, 29 Juni 2021 15:06 WIB Tak Berkategori Pendim0725/Srg
Dandim 0725/Sragen Letkol Inf Anggoro Heri Pratikno, S.I.P. meninjau langsung lokasi Pra Karya Bakti TNI Manunggal Guyub Rukun ke-16 TA 2021 Kodim 0725/Sragen di Dk. Glinggang Desa Ngrombo Kec. Tangen, Selasa (29/06/2021).
Salah satu tujuan peninjauan Lokasi Pra Karya Bakti ini adalah untuk mematangkan kegiatan Karya Bakti TNI Manunggal Guyub Rukun ke-16 TA 2021 Kodim 0725/Sragen di Dk. Glinggang Desa Ngrombo Kec. Tangen yang sesuai rencana akan dibuka pada tanggal 6 Juli 2021 mendatang.
Pada kesempatan itu, Komandan Kodim 0725/Sragen Letkol Inf Anggoro Heri Pratikno, S.I.P di dampingi Danramil 10/Tangen Kapten Inf Suhardi, Kanit Shabara Polsek Tangen Aiptu Tugino dan Kepala Desa Ngrombo Joko Mulyono. Dalam peninjauan tersebut Dandim mengatakan, kegiatan ini merupakan program terpadu lintas sektoral antara Instansi di daerah, sehingga pelaksanaanya harus dapat tercapai sesuai rencana Pembangunan Pemerintah melalui proses perencanaan yang matang.
“Sasaran dari pada Karya Bakti TNI Manunggal Guyub Rukun ke-16 TA 2021 Kodim 0725/Sragen ini, memiliki dua sasaran yaitu Sasaran Fisik dan Sasaran Non Fisik, “jelas Dandim.
Ia pun menuturkan, bahwa pelaksanaan Karya Bakti Manunggal Guyub Rukun di Tahun 2021 ini, merupakan salah satu tugas pokok TNI selain Operasi Militer Perang, TNI juga melaksanakan tugas Operasi Militer Selain Perang, dimana tugas ini adalah diperuntukan untuk membantu pemerintah daerah dalam rangka pelaksanaan pembangunan.
“Selain itu juga tentunya untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, berupa sarana dan prasarana umum, yang merupakan Sasaran Fisik yaitu talud jalan sepanjang kurang lebih 87 M dan 86 M sisi kanan kiri jalan, Telford jalan makadam yang menghubungkan Dk. Glinggang dengan Dk. Ngrombo sepanjang kurang lebih 723 M, Rehap Rumah Tidak Layak Huni 14 unit, pembuatan Jamban Sehat Keluarga 14 unit, serta sasaran Non Fisik meliputi Sosialisasi Tentang Penanganan dan Pencegahan Covid-19, Stunting, Posyandu Posbindu dan PTM, Kamtibmas dan Bahaya Narkoba, Peternakan dan Perikanan, Pertanian dan Perkebunan, Wawasan Kebangsaan serta Bintal dan Rohani,” imbuh Letkol Inf Anggoro Heri Pratikno.
Senada dengan Dandim, Kepala Desa Ngrombo Joko Mulyono beserta masyarakat menuturkan akan mendukung penuh pelaksanaan kegiatan Karya Bakti TNI Manunggal Guyub Rukun ke-16 TA 2021 Kodim 0725/Sragen ini.
”Saya mewakili atas nama warga masyarakat mengucapkan terimakasih atas pelaksanaan kegiatan Karya Bakti TNI Manunggal Guyub Rukun ke-16 TA 2021 di Desa kami, yang nantinya akan sangat bermanfaat bagi kami, dan kami juga akan ikut berkontribusi dalam mendukung program manunggal ini, warga kami pastikan akan membantu bahu membahu bergotong-royong dalam semua pengerjaan sasaran fisik pembangunan,” sebut Kades.
“Harapan kami seluruh kegiatan tersebut dapat dilaksanakan dengan baik dan sesuai target yang telah direncanakan, dan jangan lupa tingkatkan disiplin protokol kesehatan agar pandemi Covid-19 ini cepat selesai,” tutup Dandim.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda