Keroyokan, Satgas TMMD Dan Warga Garap Talud Sungai Brojo

Keroyokan, Satgas TMMD Dan Warga Garap Talud Sungai Brojo

Senin, 28 Juni 2021 14:10 WIB Tak Berkategori Pendim0735/Ska
Program TNI Manunggal Membangun Desa(TMMD) Reguler ke-111 tahun 2021 Kodim 0735/Surakarta salah satunya membangun talud sepanjang 40 meter dengan tinggi 5 meter di Sungai Brojo, Kelurahan Pajang Kecamatan Laweyan..
Cuaca yang tidak menentu mengakibatkan pembuatan talud ini mengalami kendala, namun hal itu tak menyurutkan semangat TNI bersama warga untuk bersama-sama menyelesaikan pembangunan sasaran fisik TMMD yakni pembangunan talud tersebut.
“Anggota Satgas bersama warga secara gotong-royong mengeroyok pekerjaan tersebut agar cepat selesai. Dengan berderet sisi kiri kanan, mereka memanjang menyelesaikan pembuatan talud tersebut,” ujar Kapten Cba Kurdi selaku Komandan SSK Satgas TMMD saat ditemui Awak Media, Minggu (27/06/2021).
” Pekerjaan berat kalau dikerjakan secara bersama-sama pasti akan lebih ringan “, ujarnya.
Dia menambahkan, anggota Satgas dan warga bergotong-royong menyelesaikan  pembangunan talud ini,.
“Diharapkan dengan semangat dan gotong royong pembangunan talud ini bisa diselesaikan dalam batas waktu yang telah direncanakan,”pungkasnya.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda