Tim Gabungan Solo Gencarkan Penyemprotan Desinfektan di Fasilitas Umum

Tim Gabungan Solo Gencarkan Penyemprotan Desinfektan di Fasilitas Umum

Jumat, 25 Juni 2021 12:23 WIB Tak Berkategori Penrem074/Wrt
Tim gabungan Kota Surakarta, menggencarkan penyemprotan desinfektan di jalan-jalan protokol, pasar, halte bus dan tempat keramaian hingga tingkat RT RW untuk mencegah penyebaran Covid-19. Upaya pencegahan dan penekanan ini dilakukan mengingat persebaran kasus Covid-19 kembali melonjak dengan cepat.
Wakil Walikota Teguh Prakosa didampingi Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Deddy Suryadi dan Forkopimda Surakarta memberangkatkan tim gabungan penyemprotan desinfektan serentak di seluruh penjuru Kota Surakarta,  Jumat (25/06/2021). Kegiatan penyemprotan yang dilaksanakan setiap hari Jumat hingga 2 Juli 2021 diikuti seluruh komponen baik TNI, POLRI, unsur pemerintah PMI, 4X4 Rescue, tim SAR Gabungan, tim relawan, parpol serta masyarakat di RT RW.
Wakil Walikota menegaskan bahwa penanggulangan Covid-19 tidak bisa hanya mengandalkan pemerintah tetapi harus bekerja sama dengan seluruh elemen.
“Sejumlah langkahpun sudah dilakukan Pemerintah Kota Surakarta, mulai dari percepatan program vaksinasi, test swab acak bagi masyarakat, sosialisasi protokol kesehatan rutin hingga operasi yustisi sudah dilakukan,” kata Wakil Walikota.
Komandan Korem 074/Warastratama, Kolonel Inf Deddy Suryadi mengatakan pihaknya telah mengerahkan 30 prajurit untuk bergabung dengan tim tersebut. Selain itu pihaknya juga menyebar 80 prajurit ke semua kelurahan yang ada di Kota Solo.
“Penyemprotan desinfektan itu dilakukan secara berkeliling dengan mengerahkan kendaraan operasi milik TNI dan Polri,” pungkas Danrem.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda