Rakor Penanganan Covid 19 Solo Raya

Rakor Penanganan Covid 19 Solo Raya

Kamis, 24 Juni 2021 08:36 WIB Tak Berkategori Penrem074/Wrt

Komandan Korem 074/Warastratama mengadakan Silaturahmi dengan Kepala Daerah dan Forkopimda se Solo Raya dalam rangka rapat koordinasi terkait penanganan pandemi Covid-19 di Solo Raya bertempat di Aula Korem 074/ Warastratama, Kamis (24/06/2021).

Rapat Koordinasi dibuka dengan paparan yang disampaikan oleh Komandan Korem 074/ Warastratama, Kolonel Inf Deddy Suryadi terkait kondisi terkini penularan wabah covid-19 di Solo Raya.

“Kami atas nama Korem 074/Warastratama, tentunya inginkan kesepakatan bersama menjalankan instruksi dari pusat mengenai penanganan penyebaran Covid-19,” kata Komandan Korem 074/Warastratama.

Kolonel Inf Deddy Suryadi menyebutkan ada beberapa hal dalam kesepakan ini, mulai jam operasional tempat wisata, Pasar tradisional, Restoran hingga pusat perbelanjaan.

Mengenai apakah akan dilakukan jam malam di setiap daerah Soloraya, Danrem menjawab itu sudah di instruksikan dari pusat bahwa jam malam dilakukan hanya di daerah zona merah.

“Itu sudah di instruksikan dari pusat. bahwa jam malam dilakukan hanya pada daerah yang ber zona merah,” pungkas Kolonel Inf Deddy Suryadi.

Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka berharap semoga SE yang dikeluarkan masing masing wilayah di Solo Raya dapat seragam dan kompak.

“Semua kepala daerah sudah terkumpul, yang jelas beliau-beliau ini kompak agar aturan yang kita rilis ini tidak berbeda beda, bisa serempak” jelasnya.

Selain itu Gibran juga menyampaikan perlunya kerjasama dan saling mensupport. Terlebih lagi, beliau menegaskan Kota Solo siap bersinergi dan bekerjasama dengan daerah daerah lain di Solo Raya dalam menekan angka Covid-19 di Solo Raya.

 

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda