Penuhi Stok Darah PMI, Korem 074/Warastratama Gelar Bakti TNI Donor Darah

Penuhi Stok Darah PMI, Korem 074/Warastratama Gelar Bakti TNI Donor Darah

Kamis, 17 Juni 2021 13:27 WIB Tak Berkategori Penrem074/Wrt
Dalam rangka mengatasi minimnya persediaan darah selama penanganan Covid-19,  Korem 074/Warastratama bekerja sama dengan PMI Kota Surakarta mengadakan kegiatan Bakti TNI donor darah di Gedung Warastratama Surakarta, Kamis (17/06/2021). Seperti yang kita ketahui bersama, ketersediaan darah atau komponen darah yang cukup memadai bagi masyarakat menjadi salah satu kebutuhan krusial terutama di masa Pandemi Covid-19 seperti saat ini.
Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Deddy Suryadi mengatakan bahwa dalam rangka menindak lanjuti kasus Covid 19 yang masih tinggi diwilayah Jawa Tengah, pihak TNI khususnya Korem 074/Warastratama terus melakukan berbagai upaya untuk menekan serta memerangi Virus tersebut, diantaranya pada Senin kemarin tanggal 14 Juni 2021 telah dilaksanakan Serbuan Vaksinasi kepada 1200 pekerja/pedagang/masyarakat  di Wilayah Korem 074/Warastratama.
“Dan saat ini Korem 074/Warastratama bekerja sama dengan PMI Kota Surakarta melaksanakan bakti TNI Donor Darah guna mengantisipasi terjadinya kelangkaan darah selama penanganan kasus Covid-19,” kata Danrem.
Danrem menambahkan, kegiatan donor darah ini juga merupakan salah satu wujud kepedulian TNI AD sebagai implementasi dan penjabaran prajurit dalam mengatasi setiap permasalahan dan kesulitan yang terjadi di tengah masyarakat. Karena TNI berasal dari rakyat, dan berjuang bersama rakyat.
“Saya berharap, kegiatan donor darah ini dapat memotivasi, dan menjadi teladan bagi masyarakat sekitar sehingga semakin banyak yang peduli untuk mendonorkan darahnya, maka semakin banyak pula nyawa orang lain yang akan tertolong,” pungkas Kolonel Inf Deddy Suryadi.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda