Danrem 074/Warastratama Hadiri HUT ke 75 Pemkot Surakarta

Danrem 074/Warastratama Hadiri HUT ke 75 Pemkot Surakarta

Rabu, 16 Juni 2021 14:17 WIB Tak Berkategori Penrem074/Wrt
Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Deddy Suryadi menghadiri upacara peringatan HUT ke 75 Pemkot Surakarta di Halaman Balai Kota Surakarta, Rabu (16/06/2021). Bertindak selaku Inspektur Upacara Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka.
Dalam upacara tersebut Wali Kota membeberkan sejumlah program yang menjadi prioritasnya dan mengajak seluruh elemen Pemkot Surakarta untuk bekerja keras melakukan pemulihan ekonomi yang terdampak pandemi COVID-19. Sedangkan cara yang dilakukan adalah percepatan vaksinasi serta pengerjaan proyek infrastruktur.
“Tentu saja bukan pekerjaan yang mudah tetapi harus kita lakukan sebagai wujud pelayanan kepada masyarakat menuju kesejahteraan bersama,” kata Wali Kota Surakarta.
Menurutnya, percepatan vaksinasi terus dikebut ke seluruh elemen masyarakat sudah dilakukan sejak awal tahun 2021. Masyarakat dari berbagai sektor telah menerima vaksin. Mereka meliputi tenaga medis, Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, Polri, pedagang pasar, tenaga pendidik, pariwisata, seniman, pengemudi ojek online, atlet hingga kelompok lansia dan pralansia.
“Total capaian vaksinasi dari tanggal 26 Februari sampai 14 Juni sebanyak 120.937 jiwa,” kata Gibran.
Meski demikian, Gibran mengaku masih ada yang masyarakat yang takut untuk divaksin serta abai terhadap protokol kesehatan.
“Untuk itu, kita harus tetap mengedukasi masyarakat agar mau di vaksin dan mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.
Selain vaksinasi, percepatan pembangunan infrastruktur juga menjadi prioritas sebagai salah satu upaya percepatan ekonomi. Ada beberapa proyek infrastruktur di Kota Surakarta yang akan segera dimulai.
“Pembangunan elevated rel di Palang Joglo sebagai solusi untuk mengurangi kemacetan,” katanya.
Selain itu, Pemkot Surakarta akan merevitalisasi Taman Balekambang sebagai pusat kebudayaan Jawa.
“Dan saat ini juga Pemerintah Uni Emirat Arab (UEA) juga tengah membangun Masjid megah di lahan seluas 3 hektare di kawasan Gilingan, Kota Surakarta,” imbuh Wali Kota Surakarta.
Gibran juga meminta jajarannya dalam bekerja untuk tidak cepat merasa puas terhadap hasil yang telah dicapai.
“Birokrasi Pemerintah Kota Surakarta harus mampu menciptakan sebuah sistem yang efektif, efisien, transparan dan bebas KKN. Aparatur birokrasi harus berpegang pada prinsip normatif, administratif dan adaptif, sehingga dalam bekerja semua dapat melaksanakan tugas pokok dan fungsinya secara cermat dan tepat,” pungkas Gibran.
Usai upacara, Wali Kota  menyerahkan Surat Pensiun Pokok dan Kartu Taspen untuk eks Wali Kota dan Wakil Wali Kota periode sebelumnya, FX Hadi Rudyatmo dan Ahmad Purnomo.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda