TMMD Reguler ke 111 Kodim 0735/Surakarta Resmi Dibuka

TMMD Reguler ke 111 Kodim 0735/Surakarta Resmi Dibuka

Selasa, 15 Juni 2021 14:55 WIB Tak Berkategori Penrem074/Wrt
Kepala Staf Korem 074/Warastratama Letkol Inf Ali Akhwan menghadiri Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke – 111 TA. 2021 Kodim 0735/Surakarta, bertempat di Pendhapi Gedhe Komplek Balaikota Surakarta Jl. Jend. Soedirman No. 2, Selasa (15/06/2021). Hal tersebut ditandai dengan penandatanganan naskah penyerahan kegiatan TMMD Reguler ke-111 dari Walikota Surakarta yang diwakilkan Sekda Kota Surakarta Ahyani kepada Komandan Kodim 0735/Surakarta Letkol Inf Wiyata S Aji.
Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka dalam amanatnya yang bacakan oleh Ir. Ahyani, MA selaku Sekda Kota Surakarta menegaskan bahwa kegiatan TMMD reguler yang akan dilaksanakan di kelurahan Pajang merupakan pelaksanaan pembangunan partisipatif masyarakat sebagai upaya pelestarian budaya gotong-royong dalam pembangunan infrastruktur dan peningkatan kualitas lingkungan yang mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat.
“Selain itu TMMD juga merupakan Wahana memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa, memperkuat semangat gotong royong dan rela berkorban melalui kegiatan fisik terutama pembangunan infrastruktur sarana dan prasarana di Kelurahan pajang, ini diharapkan meningkatkan roda perekonomian dan kesejahteraan,” imbuhnya.
Lebih lanjut Walikota Surakarta menambahkan Pemerintah Kota Surakarta mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada jajaran TNI dan Polri, instansi terkait dan segenap lapisan masyarakat Kelurahan pajang yang telah berpartisipasi aktif dalam pembangunan kepada masyarakat Pajang.
Sementara itu, Dandim 0735/Ska Letkol Inf Wiyata S Aji selaku Dan Satgas TMMD Reg 111 menegaskan untuk kegiatan TMMD Reguler kali ini ada dua sasaran yang dikerjakan, yakni sasaran Fisik dan sasaran Non fisik.
“Untuk Sasaran fisik meliputi pembangunan talud di Kali Brojo RW III Kelurahan Pajang dengan panjang 40 meter, tinggi 5 meter, luas atas 50 Cm, lebar bawah 100 Cm, pavingisasi jalan dengan sasaran panjang 112 meter, lebar utara 2 meter, lebar selatan  3 meter, serta pembuatan gazebo dan papan nama 1 unit.” tegasnya.
Sementara untuk sasaran non fisik meliputi penyuluhan bela negara dan wawasan kebangsaan, Penyuluhan penanaman nilai-nilai ideologi pancasila, penyuluhan pencegahan penyalahgunaan narkoba, penyuluhan mitigasi bencana kebakaran dan banjir, penyuluhan KB kesehatan, posyandu, posbindu dan stanting, penyuluhan pencegahan, penanganan covid 19 jogo tonggo, penyuluhan sanitasi lingkungan perumahan dan pengolahan air limbah domestik, serta sosialisasi sampah menjadi emas dan pemanfaatan limbah sampah (kursus/pelatihan).

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda