Danrem Tinjau “Serbuan Vaksinasi” Di Kota Surakarta

Danrem Tinjau “Serbuan Vaksinasi” Di Kota Surakarta

Senin, 14 Juni 2021 15:53 WIB Tak Berkategori Penrem074/Wrt
Dalam rangka menindak lanjuti kasus Covid 19 yang masih tinggi diwilayah Jawa Tengah, pihak TNI terus melakukan upaya untuk menekan serta memerangi virus tersebut, terbukti dengan melakukan Serbuan Vaksinasi kepada pekerja/masyarakat  di Wilayah Korem 074/Warastratama. Kurang lebih  1200 pekerja dan masyarakat menerima vaksinasi Covid 19 dosis 1, yang dilaksanakan di Gedung Warastratama, Senin (14/06/2021).
Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Deddy Suryadi pada saat melaksanakan peninjauan mengatakan bahwa TNI terus melakukan upaya membantu Pemerintah dalam program pemberian Vaksinasi Covid 19 kepada masyarakat. Selain di sini kita juga sudah melakukan vaksinasi di RST (Rumah Sakit Tentara Slamet Riyadi Surakarta) dan di Benteng Vastenburg (Rumah Sakit Lapangan TNI AD). Hal itu dilakukan guna menekan angka penderita Covid 19 di Tanah Air khususnya di Jawa Tengah.
“Sasaran Vaksinasi yang kita laksanakan saat ini kebanyakan para pedagang, jualan wedangan dan jualan asongan, yang pada intinya masyarakat-masyarakat yang banyak bersinggungan dengan masyarakat luas, sehingga kita harus mempercepat Vaksinasi agar bisa terbentuk komuniti yang kuat,” kata Danrem.
Kolonel Inf Deddy Suryadi juga mengapresiasi antusiasme para pekerja dan masyarakat dalam melaksanakan vaksin.
“Partisipasi aktif masyarakat dalam program vaksinasi ini merupakan langkah baik untuk segera menurunkan peningkatan kasus COVID-19 di Surakarta  sehingga secara tidak langsung dapat mempercepat pemulihan perekonomian nasional,” pungkas Danrem.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda