Cegah Pelanggaran, Anggota Makorem 074/Warastratama Terima penyuluhan Hukum Dari Kumdam IV/Diponegoro

Cegah Pelanggaran, Anggota Makorem 074/Warastratama Terima penyuluhan Hukum Dari Kumdam IV/Diponegoro

Kamis, 27 Mei 2021 08:49 WIB Tak Berkategori Penrem074/Wrt
Guna meningkatkan disiplin dan mencegah pelanggaran, Prajurit, PNS dan Persit Korem 074/Warastratama menerima penyuluhan hukum dari  Kumdam IV/Diponegoro yang dilaksanakan di Aula Makorem 074/Warastratama, Kamis (27/05/2021).
Acara diawali dengan sambutan Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Deddy Suryadi yang dibacakan oleh Kasi Pers Korem 074/Wrt Letkol Inf Yahmin yang mengatakan bahwa penyuluhan hukum yang dilaksanakan secara rutin ini memiliki esensi penting karena kegiatan ini sangat bermanfaat untuk membina sikap mental Anggota.
Menurut Danrem, kegiatan  penyuluhan hukum pada hakekatnya dilakukan untuk membentuk figur Prajurit dan PNS yang profesional dilandasi oleh rasa nasionalisme yang tinggi dengan pola pikir, pola sikap dan pola tindak yang berdasarkan Hukum sehingga Prajurit dan PNS tidak akan melakukan pelanggaran-pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga maupun citra satuan di masyarakat.
“Pemahaman seperti ini, tentu juga dapat menjadi sarana dan proses untuk mempercepat pengembangan jiwa korsa bagi setiap Prajurit dan PNS jajaran Korem 074/Warastratama, sekaligus juga dapat digunakan sebagai sarana untuk meningkatkan kinerja, kualitas koordinasi dan kerjasama komunikasi yang baik sehingga dapat menghasilkan karya yang bisa dihandalkan untuk mencapai keberhasilan dan kesuksesan dalam bertugas,” kata Kolonel Inf Deddy Suryadi.
Kualitas mental dan moral yang baik merupakan syarat mutlak   bagi   setiap  anggota   untuk  dapat melaksanakan tugas pokoknya, secara optimal di satuannya masing-masing.
“Oleh karenanya, saya menaruh harapan akan hadirnya sosok seorang Prajurit dan PNS yang handal, profesional dan memiliki akhlak terpuji yaitu insan Prajurit dan PNS yang tanggap terhadap perubahan yang sedang terjadi dan mampu memproyeksikan diri sebagai warga Negara yang bertanggungjawab kepada masyarakat, Bangsa dan Negara serta kepada Tuhan Yang Maha Esa,” pungkas Danrem.
Sementara itu Kakumdam IV/Diponegoro Kolonel Chk Moh. Edy Purwoko, S.H mengatakan bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan penyuluhan hukum adalah memberikan pemahaman dan menumbuhkan kesadaran hukum secara tepat dan benar dalam diri Prajurit, PNS dan Persit dengan harapan tercipta budaya tertib, taat dan patuh terhadap norma hukum yang berlaku.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda