Dandim Bersama Kapolres Karanganyar Laksanakan Patroli Prokes Di Tempat Wisata

Dandim Bersama Kapolres Karanganyar Laksanakan Patroli Prokes Di Tempat Wisata

Senin, 17 Mei 2021 09:01 WIB Tak Berkategori Pendim0727/Kra
Dalam mendukung pemerintah memerangi Pandemi Covid 19, Dandim 0727/Karanganyar Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo, S.I.P dan Kapolres Karanganyar AKBP Muhammad Syafi’ Maula. SIK MH melaksanakan pengecekan pendisiplinan protokol kesehatan PPKM Mikro di Wisata Ngargoyoso dan Tawangmangu, Minggu (16/05/2021)
Kapolres Karanganyar mengatakan bahwa Kami selaku Satgas Covid 19, menekankan supaya memperketat protokol kesehatan di tempat wisata wilayah kecamatan Ngargoyoso. Protokol kesehatan tidak hanya cuci tangan, jaga jarak dan memakai masker, akan tetapi protokol kesehatan mengenai penerapan pembatasan pengunjung.
“Keselamatan masyarakat adalah hukum tertinggi, oleh karena itu satgas Covid tingkat kecamatan supaya memantau dan mengawasi serta menindak tegas protokol Kesehatan,”pungkasnya.
Ditambahkan Letkol Inf Ikhsan Agung bahwa  sudah ada upaya dari petugas pengelola tempat wisata, tetapi kita lihat sendiri tidak maksimal karena kuota pengunjung melebihi batas ketentuan.
“Jangan sampai hal ini merugikan rekan – rekan sekalian, karena melanggar protokol Kesehatan. Babinsa dan Bhabinkamtibmas melekat di tempat obyek wisata, melaporkan secara berkala beserta foto yang nyata, apabila nanti tidak dilaksanakan maka kami akan memanggil pengelola tempat wisata dan akan menutup sementara obyek wisata untuk kepentingan bersama,” kata Dandim.
“Kalau jumlah yang ditentukan 250 orang harus dilaksanakan sesuai ketentuan, mekanisme pengunjung yang keluar 10 orang silakan masuk 10 lagi sesuai dengan ketentuan,” tegas Dandim.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda