Dandim Sragen Cek Langsung Pos Penyekatan

Dandim Sragen Cek Langsung Pos Penyekatan

Senin, 17 Mei 2021 08:06 WIB Tak Berkategori Pendim 0725/Srg

Dandim 0725/Sragen Letkol Inf Anggoro Heri Pratikno,S.I.P turun langsung untuk mengecek pos penyekatan yang ada di Sumber Lawang Sragen. Penyekatan di Sumberlawang bukan terkait dengan mudik namun terkait dengan obyek wisata yang ada di Sumberlawang yaitu Waduk Kedung Ombo. Pos penyekatan tersebut bertujuan untuk membatasi pengunjung obyek wisata waduk Kedung Ombo sehingga tidak ada kerumunan dan konsentrasi massa di obyek wisata.

Dandim mengatakan kedatangannya di Pos Penyekatan untuk memastikan kesiapan personel dalam melaksanakan tugas melakukan penyekatan secara optimal serta ingin melihat langsung petugas gabungan TNI-Polri yang ada dilapangan.

“Saya bersama Wakapolres, Danramil, Kapolsek, camat Sumberlawang serta satgas Covid melihat langsung pos penyekatan, saya berharap kedatangan kami bisa menambah semangat kepada personel yang bertugas di pos penyekatan ini dalam memberikan himbauan kepada masyarakat agar menunda liburannya dan tetap mematuhi prokes,” ujar Dandim.

Letkol Anggoro berpesan kepada petugas di lapangan agar bersikap persuasif dan humanis dalam menghimbau masyarakat agar senantiasa mematuhi penerapan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah sehingga tidak terjadi lonjakan penyebaran Covid-19 pasca libur Idul Fitri ini.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda