Dandim Klaten Sambut Kedatangan Staf Ahli Menko Polhukam

Dandim Klaten Sambut Kedatangan Staf Ahli Menko Polhukam

Selasa, 4 Mei 2021 08:45 WIB Tak Berkategori Pendim0723/Klt

Komandan Kodim 0723 Klaten Letkol Inf Joni Eko Prasetyo,S.I.P turut menyambut kunjungan Kerja hari pertama Marsekal Muda TNI Achmad Sajili Staf Ahli Menko Polhukam Bidang Ketahanan Nasional dalam rangka mengantisipasi Proyek Strategis Nasional (PSN) Jalan Tol Solo – Yogyakarta di Klaten, Senin (03/05/2021).

Kedatangan Staf Ahli Menko Polhukam Bidang Ketahanan Nasional disambut langsung Bupati Klaten Hj. Srimulyani,  Wakil Bupati Klaten H. Yoga Hardaya SH M.H., Komandan Kodim 0723/Klaten Letkol Inf Joni Eko Prasetyo S.I.P, dan Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu S.I.K M.H serta para Asisten Pemkab Klaten.

Dalam paparannya, Hj. Sri Mulyani menyampaikan beberapa kendala yang masih ditemukan, potensi masalah yang mungkin terjadi dengan dibuatnya Jalan Tol  dan salah satunya adalah berkurangnya lahan pertanian karena Klaten merupakan penyangga pangan nasional.

Sementara menurut Dandim 0723/Klaten Letkol Inf Joni Eko Prasetyo S.I.P, Fungsi Utama TNI AD adalah fungsi tempur, fungsi latihan dan fungsi binter. Terdapat 11 Koramil yang terdampak Pembangunan Jalan Tol dan secara umum tidak ada yang menolak terkait pembangunan jalan tol tersebut.

AKBP Edy Suranta Sitepu S.I.K M.H juga mendukung pembangunan jalan Tol dalam hal dengan strategi pengamanan, Preventif dan Represif.

Staf Ahli Menkopolhukam Bidang Ketahanan Nasional Marsekal Muda TNI Achmad Sajili menyampaikan bahwa tugasnya mengkoordinasikan setelah itu mensinergikan. Sebenarnya tugas ini adalah dari Kementerian Perekonomian, berhubung lagi fokus dalam penanganan Covid maka di alihkan di Kemenkopolhukam.

“  Dengan pembangunan jalan tol kita bisa lebih nyaman dalam perjalanan dan menghindari macet, sehingga kita dukung bersama untuk pembangunan Jalan Tol ini,” ungkap Marsekal Muda TNI Achmad Sajili.

 

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda