Memanfatkan Momentum Bulan Suci Ramadhan, Dandim Solo Laksanakan Safari Sholat Subuh

Memanfatkan Momentum Bulan Suci Ramadhan, Dandim Solo Laksanakan Safari Sholat Subuh

Selasa, 20 April 2021 11:48 WIB Tak Berkategori Pendim0735/Ska

Untuk meningkatkan ketaqwaan dan menjaga suasana kondusif di wilayah Kota Surakarta Dandim 0735/Surakarta Letkol Inf Wiyata S. Aji, S.E. MDS. melaksanakan Safari Sholat subuh berjamaah di Masjid Al Muhajirin Jl. Waringin RT 03/06 Kelurahan Pucangsawit kecamatan Jebres Kota Surakarta, Selasa (20/4/2021) pagi.

Pada kesempatan ini Dandim Surakarta didampingi oleh Danramil 04/Jebres Kapten Inf Paidi beserta anggota melaksanakan Safari Sholat Subuh berjamaah bersama di Masjid Al Muhajirin Kelurahan Jebres.

Kegiatan Safari shalat subuh berjamaah ini dimanfaatkan oleh Dandim untuk bersilaturahmi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat dan Warga masyarakat , Kelurahan Pucangsawit.

Dalam kesempatan ini Letkol Inf Wiyata S. Aji, S.E. MDS. mengambil kesempatan untuk memperkenalkan diri selaku Dandim yang menjabat di Kodim Surakarta.

Selain itu Dandim berpesan kepada jamaah yang hadir agar bersama-sama melaksanakan protokol kesehatan pada saat melaksanakan kegiatan ibadah seperti pemakaian masker di masa pandemi Corona-19.

“Sholat subuh akan dilakukan secara rutin oleh anggota Kodim 0735/Surakarta beserta jajarannya dengan tujuan untuk mempererat hubungan antara TNI dan rakyat, apalagi ini pada saat Bulan Ramadhan dimana merupakan bulan yang sangat baik serta banyak mendatangkan pahala,” tutur Dandim.

Selesai kegiatan Dandim memberikan cindera mata berupa Al quran kepada Takmir Masjid Al-Muhajirin.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda