TMMD Reguler Ke-110 Kodim 0728/Wonogiri Resmi Ditutup, Danrem 074/Warastratama Turut Saksikan Langsung Penyerahan Hasil Kerja

TMMD Reguler Ke-110 Kodim 0728/Wonogiri Resmi Ditutup, Danrem 074/Warastratama Turut Saksikan Langsung Penyerahan Hasil Kerja

Kamis, 1 April 2021 08:18 WIB Tak Berkategori Penrem074/Wrt

Kegiatan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Regler ke-110 Kodim 0728/Wonogiri yang berada di Dusun Gemawang, Desa Brenggolo, Kecamatan Jatiroto secara resmi ditutup, Rabu (31/3/2021).

Penutupan TMMD tersebut, ditandai dengan serah terima hasil TMMD dari Komandan Kodim 0728/Wonogiri Letkol Inf Imron Masyhadi kepada Bupati Wonogiri Joko Sutopo yang turut disaksikan oleh Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Deddy Suryadi beserta segenap jajaran Forkopimda yang dilaksanakan di Ruang Khayangan, komplek Setda Kabupaten Wonogiri.

Dandim 0728/Wonogiri selaku Dan Satgas TMMD menyampaikan ucapan syukur karena Danrem 074/Warastratama sebagai penanggungjawab keberhasilan pelaksanaan TMMD, secara langsung menyaksikan penyerahan tugas TMMD dari Dandim kepada Bupati Wonogiri.

Dandim menerangkan bahwa kegiatan fisik yang dilaksanakan sebanyak 26 titik sudah seluruhnya selesai, yang selanjutnya bisa digunakan seluruh masyarakat guna kelancaran transportasi serta meningkatkan perekonomian masyarakat.

“ Masyarakat bisa mengangkut hasil bumi/pertanian dengan mudah karena jalan sudah lebar, yang sebelumnya hanya bisa dipergunakan dengan jalan kaki, dan jalan sudah terhubung dengan Provinsi Jatim sehingga bisa saling menjaga tali silaturahmi dengan saudara yang berada di Pacitan,“ ucapnya.

Dandim juga mengucapkan terima kasih kepada anggota Satgas TMMD dan seluruh warga masyarakat, serta seluruh instansi terkait yang turut mensukseskan program TMMD.

Sementara itu Bupati Wonogiri menyampaikan bahwa dengan diserahkannya hasil kerja dari Dan Satgas TMMD saat sekarang ada satu optimisme dengan terselesaikannya pembangunan infrastruktur, akses kemanfaatan dari terselenggaranya TMMD tentu akan menumbuhkan optimisme dan harapan, ada aktifitas ekonomi yang sudah dipastikan akan meningkat, rasa nasionalisme yang semakin menebar karena disamping kegiatan fisik juga dilakukan kegiatan non fisik.

Pada kesempatan tersebut Danrem 074/Warastratama berharap dengan adanya kegiatan-kegiatan TMMD yang dilaksanakan bisa membantu Pemerintah Daerah dalam mensejahterakan masyarakat.

“Mudah-mudahan silaturahmi ini menjadi awal membangun sinergitas kami TNI bersama Polri dan Pemerintah Daerah beserta masyarakat diwilayah Kabupaten Wonogiri,“ tutupnya.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda