Danrem 074/Warastratama Cek TMMD Sengkuyung Desa Sapen Mojolaban

Danrem 074/Warastratama Cek TMMD Sengkuyung Desa Sapen Mojolaban

Jumat, 19 Maret 2021 14:30 WIB Tak Berkategori Penrem074/Wrt

Dengan didampingi Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Agus Adhy Darmawan, Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Deddy Suryadi, S.I.P melaksanakan kunjungan kerja ke lokasi TMMD Sungkuyung di Desa Sapen, Kec. Mojolaban, Sukoharjo, Jumat (19/03/2021).

Pada saat di lokasi TMMD, Dandim 0726/Sukoharjo melaporkan kepada Danrem 074/Warastratama  bahwa TMMD Sapen yang sudah mencapai target sekitar 80 % adalah pembangunan Jalan Talud dan rabat beton antar Desa Sepanjang 960 meter.

“Untuk sasaran fisik TMMD di Desa Sapen antara lain pembuatan talud jalan sepanjang 729 m. Pembangunan rabat beton penghubung Dukuh RT 01/09 dan Dukuh Dongeng RT 01/01 sepanjang 960 m, dan rehab Masjid Al Ikhlas di Dukuh Brajagan. Capaian tersebut melebihi target waktu, karena masyarakat sangat giat mendukung gotong royong khususnya pembangunan fisik,” kata Letkol Inf Agus Adhy Darmawan.

Selain pembangunan fisik, sejumlah agenda non fisik berupa penyuluhan juga disampaikan pada masyarakat.

“Untuk materi non fisik kita bekerjasama dengan Dinas Pertanian, Dinas Kesehatan, Dinas PPKBP3A dan Polres Sukoharjo, diantaranya berupa penanganan Covid-19, Wawasan Kebangsaan, Kamtibmas dan program pertanian,” imbuh Dandim Sukoharjo.

Pada kesempatan tersebut Danrem 074/ Warastratama Kolonel Inf Deddy Suryadi, S.I.P sempat berbincang dengan petani. Bapak Sukamto, salah satu petani mengaku dengan adanya talud ini saluran irigasi di area persawahannya yang berada di Desa Sapen menjadi lebih lancar.

“Irigasi lancar, petani bisa panen empat kali setahun, ini sangat membantu perekonomian petani,” kata Bapak Sukamto.

Danrem 074/Warastratama optimis program TMMD bisa menghidupkan perekonomian rakyat, apalagi dimasa Pandemi Covid 19 seperti ini.

“Sebenarnya petani tidak terimbas saat Pandemi, karena semua orang tetap butuh beras, hanya saja kita harus perhatikan infrastruktur pertaniannya, seperti saluran irigasi ini,” ungkap Kolonel Inf Deddy Suryadi.

Disela-sela kunjungan, Danrem 074/Warastratama juga memberikan bantuan sembako, Al Qur’an dan vitamin kepada masyarakat yang membutuhkan.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda