Silaturahmi Dandim 0723/Klaten Dengan Awak Media

Silaturahmi Dandim 0723/Klaten Dengan Awak Media

Selasa, 16 Februari 2021 13:18 WIB Tak Berkategori Pendim0723/Klt

Dalam Rangka Hari Pers Nasional Tahun 2021 Komandan Kodim 0723/Klaten Letkol Inf Joni Eko Prasetyo S.I.P beserta Kasdim 0723/Klaten Mayor Inf Ustadi Rahmat dan staf melaksanakan silaturahmi dengan Awak Media dan mengambil Tema “Bangkit Dari Pandemi, Pers Sebagai Akselerator Perubahan Dan Pemulihan Ekonomi”  bertempat di Aula Kodim 0723/Klaten, Selasa (16/02/2021).

Dalam sambutannya, Komandan Kodim 0723/Klaten mengucapkan Dirgahayu Insan Pers dan Hari Pers Nasional.

Dandim berharap kepada Awak Media untuk  selalu menerapkan Protkes 5M dan berpesan kepada wartawan untuk saling bahu membahu bersama Kodim menyelesaikan masalah ekonomi, dimana peran Kodim menggiatkan ketahanan pangan yang akan dipelopori oleh seluruh Babinsa.

“Kodim 0723/Klaten juga sudah menyiapkan satuan siap gerak seperti mengatasi bencana alam gunung merapi dan bencana alam banjir di wilayah Kab. Klaten,“ kata Letkol Inf Joni Eko Prasetyo, S.I.P.

Sementara itu, menurut  Joko Sarjono dari Media Indonesia, Peringatan Hari Pers Nasional Tahun 2021 mengambil tema Bangkit dari pandemi, Pers sebagai Akselerator Perubahan dan pemulihan Ekonomi, dan diperingati setiap tanggal 9 Februari sebagai bentuk lahirnya Hari Pers Nasional.

“Peran pers adalah garda terdepan untuk menggerakkan perilaku sosial dalam melawan Covid 19 dengan selalu menjalankan 5M, Pers tidak hanya menyuarakan tetapi ikut berperan melawan Pandemi Covid 19,” kata Joko Sarjono yang merupakan sesepuh wartawan di Klaten.

Joko Sarjono juga berharap kemitraan dan sinergitas yang sudah dibangun antara Kodim 0723/Klaten dengan Insan Media Kab. Klaten di pertahankan dan ditingkatkan.

 

 

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda