Kodim 0735/Surakarta Gelar Pembukaan Karya Bakti Daerah Tahap I Tahun 2021

Kodim 0735/Surakarta Gelar Pembukaan Karya Bakti Daerah Tahap I Tahun 2021

Kamis, 11 Februari 2021 09:37 WIB Tak Berkategori Pendim0735/Ska

Bertempat di Gedung Pancasila Jl. RE. Martadinata  Kelurahan Gandekan Kecamatan Jebres Kota Surakarta, Kodim 0735/Surakarta bekerja sama dengan pemerintah kota Surakarta melaksanakan kegiatan pembukaan Karya Bakti Daerah Tahap I Kelurahan Gandekan Kecamatan Jebres Kota Surakarta Tahun 2021 dengan tema ” Kita Tingkatkan Pemberdayaan Masyarakat dan Lingkungan untuk Mempercepat Akselerasi Pembanguan di Daerah Guna Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Menuju Terwujudnya Ketahanan Wilayah yang Tangguh”, Rabu (10/02/2021).

Bertindak selaku Inspektur Upacara Walikota Surakarta FX Hadi Rudiyatmo dan dihadiri 70 orang.

Turut hadir dalam pelaksanaan kegiatan tersebut Kapolresta Surakarta Kombes Ade Safri Simanjuntak, Dandim 0735/Ska Letkol Inf Wiyata S. Aji SE. MDS., Camat Jebres Sulistyorini SSTP. MM, Kapolsek Surakarta Kompol Suharmono. SH , Pasi Ter Grup-2 Kopassus Kapten Inf Daryo Wantoro serta Lurah se-Kecamatan Jebres.

Dandim 0735/Surakarta Letkol Inf Wiyata S Aji S.E, MDS menegaskan Karya Bakti Daerah Tahap I tahun 2021 ini merupakan upaya memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa melalui percepatan pembangunan daerah.

“Kegiatan ini membuktikan bahwa masyarakat dengan aparat dapat bersinergi dalam pembangunan baik fisik maupun non fisik serta merupakan bentuk partisipasi masyarakat dalam pelestarian budaya gotong royong,” tuturnya.

“Pelaksanaan Karya Bakti Daerah Tahap I tahun 2021 di Kelurahan Gandekan dilaksanakan di jln RE. Martadinata dengan sasaran perbaikan saluran air sehingga tidak menimbulkan banjir,” pungkasnya.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda