Koramil Bersama Muspika Kebonarum Menggelar Operasi Penertiban Pemakaian Masker Di Pasar Basin

Koramil Bersama Muspika Kebonarum Menggelar Operasi Penertiban Pemakaian Masker Di Pasar Basin

Rabu, 3 Februari 2021 10:43 WIB Tak Berkategori Pendim 0723/Klt

Babinsa Koramil 06/Kebonarum Serda Susilo Wahyu Purnomo beserta 2 anggota Serda Andi Winarto dan Koptu Siswanto bersama Polsek Kebonarum dan Muspika Kebonarum  menggelar operasi penertiban pemakaian masker di Pasar Basin Kecamatan Kebonarum, Selasa (2/2/2021).

Hal itu dikarenakan masih banyak warga yang datang ke pasar Basin tidak menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah seperti mengenakan masker.

Kegiatan pendisiplinan protokol kesehatan yang dilakukan TNI – Polri dan Muspika di Pasar Basin tersebut dipimpin langsung oleh  Camat Kebonarum Mudzakir SE.MM.

Menurut Camat pihaknya bersama jajaran Koramil sengaja melakukan razia masker dipagi hari dengan sasaran pengunjung pasar dikarenakan pihaknya kerap mendapati masih saja ada warga tidak memakai masker.

“ Padahal masker sangat penting untuk menjaga kesehatan dan untuk melindungi diri kita dari paparan Covid-19,” ujar Camat Kebonarum.

Camat Kebonarum Mudzakir SE.MM menambahkan selain operasi penegakan disiplin protokol kesehatan dengan sasaran warga yang tidak memakai maskerdan juga dilakukan pembagian masker  secara gratis kepada pengunjung pasar yang kedapatan tidak memakai bahkan tidak punya.

Serda Susilo Wahyu Purnomo Babinsa Koramil 06/Kebonarum disela-sela kegiatan menyampaikan dan berharap masyarakat semakin sadar, disiplin dan tertib dalam melaksanakan protokol kesehatan baik di rumah maupun di luar terutama dikerumunan seperti di pasar.

“ Dengan diadakan nya operasi penertiban pemakaian masker supaya timbul rasa kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan terutama dalam pemakaian masker guna mencegah penyebaran virus covid 19 yang semakin  mewabah khususnya diwilayah Kabupaten Klaten,” ujar Serda Susilo Wahyu Purnomo.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda